PP Muhammadiyah Minta PBB Ambil Langkah Hentikan Perang Israel-Hamas

PP Muhammadiyah Minta PBB Ambil Langkah Hentikan Perang Israel-Hamas

--

PP Muhammadiyah Minta PBB Ambil Langkah Hentikan Perang Israel-Hamas 

RAKYAT BENTENG.COM - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah turut memberikan pernyataan sikapnya terkait perang yang terjadi antara Israel dengan Kelompok Militan Hamas Palestina beberapa hari terakhir.

Melalui Pernyataan Pers Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Rabu 11 Oktober 2023 dilansir dari laman muhammadiyah.or.id, Persyarikatan Muhammadiyah mendesak agar lembaga-lembaga internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB, segera mengambil langkah-langkah tegas untuk mengakhiri kekerasan dan menciptakan gencatan senjata yang memungkinkan ruang bagi dialog dan negosiasi. 

Semua pihak harus memahami bahwa tidak ada pemenang dalam perang tersebut, dan upaya mencapai perdamaian dan perdamaian harus dilakukan melalui jalur diplomasi.

Muhammadiyah juga menilai bahwa pemimpin dunia harus menunjukkan kepemimpinan mereka dalam upaya penyelesaian konflik ini. Mereka harus bersatu dalam upaya mencari solusi jangka panjang yang adil dan berkelanjutan. Israel dan Palestina perlu diingatkan untuk menghentikan tindakan provokatif dan aneksasi wilayah yang hanya memperparah situasi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Mendesak Perang Israel dan Hamas Dihentikan! Menteri Luar Negeri Diperintahkan Ini

BACA JUGA:Kamar RS Indonesia di Gaza Penuh, Jasad Korban Perang Israel-Hamas Bergelimpangan di Luar

BACA JUGA:Serukan Shalat Gaib dan Doa Bersama, Ini 7 Pernyataan Sikap PBNU Menyikapi Perang Israel dengan Hamas

Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, Muhammadiyah menilai Indonesia perlu meningkatkan peran serta aktifnya dalam upaya penyelesaian konflik ini. Kita mempunyai potensi untuk menjadi mediator yang efektif, memberikan kontribusi dalam menjembatani perbedaan dan memajukan perdamaian.

"Selain itu, kita sebagai individu juga harus berperan aktif dalam memahami masalah ini dan mendukung usaha-usaha untuk mencapai perdamaian. Menghindari penyebaran informasi provokatif dan hoaks adalah langkah awal yang penting untuk meredakan ketegangan.

Dalam suasana yang terus berubah ini, kita harus ingat bahwa di balik semua angka dan statistik, ada manusia yang menderita dan mengalami kesulitan yang tak terbayangkan. Kita semua memiliki tanggung jawab moral untuk berusaha menciptakan dunia yang lebih damai dan adil. Perdamaian Israel-Palestina adalah tugas bersama bagi seluruh umat manusia, dan inilah saatnya untuk berbuat lebih banyak," demikian keterangan pers PP Muhammadiyah.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: