Perang Hamas-Israel: MUI Ajak Umat Islam Sholat Gaib untuk Para Syuhada

Perang Hamas-Israel: MUI Ajak Umat Islam Sholat Gaib untuk Para Syuhada

--

Perang Hamas-Israel: MUI Ajak Umat Islam Sholat Gaib untuk Para Syuhada

RAKYAT BENTENG.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Komisi Fatwa mengajak kepada seluruh Umat Islam melaksanakan sholat ghaib setelah shalat Jum’at untuk syuhada di Palestina. Ajakan ini menyusul kondisi Gaza semakin mengkhawatirkan pasca bertubi-tubi dijatuhi bom dari udara oleh Zionis Israel. 

Banyak bangunan-bangunan yang rata dengan tanah. Hingga warga sipil anak-anak dan wanita banyak yang sudah menjadi korban.

Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh, mengungkapkan bahwa MUI menyampaikan belasungkawa atas wafatnya syuhada umat Islam di Palestina. Mereka wafat memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina.

BACA JUGA:Miliki Tenaga Medis dan Relawan Kemanusiaan Terlatih, Muhammadiyah Siap Dirikan Ini di Gaza

BACA JUGA:Presiden Jokowi Mendesak Perang Israel dan Hamas Dihentikan! Menteri Luar Negeri Diperintahkan Ini

“MUI juga menghimbau khatib jumat untuk menyampaikan dukungan perjuangan umat Islam Palestina dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina," kata Kiai Niam kepada MUIDigital, Kamis 12 Oktober 2023 dilansir dari mui.or.id. 

Bukan hanya ajakan untuk Sholat Gaib, Komisi Fatwa MUI menghimbau umat membacakan qunut nazilah untuk keselamatan Palestina. Dengan doa tersebut, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemampuan mewujudkan kemerdekaan dan perdamaian abadi.

Selanjutnya, Komisi Fatwa MUI menghimbau umat Islam untuk dapat membantu berupa dana bagi perjuangan bangsa Palestina dalam memperoleh haknya mewujudkan kemerdekaan dan perdamaian abadi. Namun dana tersebut harus disalurkan melalui lembaga yang amanah. 

"Itu bisa dilakukan melalui lembaga sosial keagamaan yang terpercaya dan amanah," jelas Kiai Niam.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: