Pernah Jadi Pemenang, Golkar dan NasDem Dipastikan Sama-sama Menyimpan Ambisi Pada Pileg Bengkulu Tengah 2024

Pernah Jadi Pemenang, Golkar dan NasDem Dipastikan Sama-sama Menyimpan Ambisi Pada Pileg Bengkulu Tengah 2024

--

Pernah Jadi Pemenang, Golkar dan NasDem Dipastikan Sama-sama Menyimpan Ambisi Pada Pileg Bengkulu Tengah 2024

 

RAKYATBENTENG.COM - Partai Golkar dan Partai NasDem merupakan dua partai besar yang kerap menjadi peraih suara terbanyak dan menduduki calon legislatif di Kabupaten Bengkulu Tengah. 

 

Dua partai ini selalu finish lima besar pada pileg 2014-2019 dan 2019-2024 saat ini. 

 

Partai Golkar pernah menjadi partai pemenang pada pileg 2014-2019, sementara Partai NasDem pemenang pada pileg 2019-2024.

 

BACA JUGA:Kemensos Buka 66 Formasi PPPK, Gaji Tertinggi Rp9 Jutaan, Cek Kualifikasi Pendidikan dan Daftar Jabatan Lowong

 

BACA JUGA:Kementerian Kesehatan Buka 7.095 Formasi PPPK 2023, Tenaga Kesehatan Butuh 6.388 Formasi, Cek Persyaratannya

 

Sementara itu, pada pileg 2024 mendatang, tentunya dua partai ini memiliki target tersendiri, lebih dari jumlah kursi yang ada saat ini atau minimal sama.

 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Tengah, M. Hendrik Al Zen, SP., MSi menyampaikan sesuai kebutuhan yang ada di Benteng pihaknya sudah menempatkan 25 orang pilihan untuk bertarung pada pileg 2024 ini.

 

‘’Semua kuota kursi yang disediakan oleh KPU kita penuhi. 25 orang calon. Semuanya sudah masuk daftar calon sementara. Pada pileg ini kami targetkan raih 5 kursi atau minimal satu kursi untuk masing-masing daerah pemilihan,’’ ujar Hendrik.

 

BACA JUGA:Kemensos Buka 66 Formasi PPPK, Gaji Tertinggi Rp9 Jutaan, Cek Kualifikasi Pendidikan dan Daftar Jabatan Lowong

 

BACA JUGA:Tunggu Tanggal Mainnya, Berikut Live Action Anime Segera Tayang di Netflix, Karakter Aang Juga Kembali!

 

Hendrik menuturkan, tiga orang incumbent yang kini anggota DPRD Benteng kembali mencalonkan diri yakni Elmiza, Wahyu Hibullah dan Nurul Aksah yang berasal dari tiga dapil berbeda. 

 

Sementara calon lain Tarmizi, akan mencalonkan diri pada pileg DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu Tengah-Bengkulu Utara.

 

‘’Untuk pemenuhan kouta 30 persen perempuan juga sudah terpenuhi. Kemudian, dari incumbent yang ada sekarang ada sebanyak 3 di dapil berbeda,’’ jelas Hendrik.

 

BACA JUGA:PENTING! Incar Jabatan Lowong PPPK BPS 2023 Gaji Rp10 Juta, Pelamar Wajib Lampirkan Ini

 

BACA JUGA:Gaji Tertinggi Rp11 Juta, Badan Narkotika Nasional Buka 53 Formasi PPPK 2023, Usia Paling Maksimal 53 Tahun

 

Sementara itu, Ketua DPD Partai NaDdem Bengkulu Tengah, Budi Suryantono, S.Sos, M.Si menuturkan saat ini pihaknya akan meningkat kapasitas target sebanyak 6 kursi.

 

‘’Karena dapat 4 kursi, maka di tahun 2024 kami berharap mendapatkan 6 kursi yang dimana 2 kursi untuk dapil 1, dua kursi untuk dapil 2. Kemudian untuk dapil 3 dan 4, masing-masing satu kursi saja,’’ kata Budi.

 

Terakhir, sebanyak 25 orang calon perwakilan Partai NasDem yang akan bertarung di pileg mendatang dipastikan tidak ada mantan korupsi.

 

BACA JUGA:Termasuk Bengkulu, 18 Desa Wisata di 11 Provinsi Dapat Suntikan Dana Bantuan Kemenparekraf, Segini Nilainya

 

BACA JUGA:Apa yang Dimaksud dengan Ear Mites pada Kucing? Penjelasan Lengkap Penyebab, Gejala, Pengobatan dan Pencegahan

 

‘’Kita tidak ada mantan korupsi ataupun mantan napi. Kita juga ada anak milenial yang ikut bertarung dalam pileg mendatang,’’ demikian Budi.(imo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: