Tol Bengkulu-Taba Penanjung Habiskan Anggaran Rp4,8 Triliun, Harapan Presiden Jokowi

Tol Bengkulu-Taba Penanjung Habiskan Anggaran Rp4,8 Triliun, Harapan Presiden Jokowi

--

RAKYAT BENTENG.COM - Dalam sambutannya ketika meresmikan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung pada Kamis, 20 Juli 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Mensesneg, Pratikno berharap dengan adanya tol yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Taba Penanjung, Benteng akan semakin mempercepat pertumbuhan ekonomi. 

Mempercepat mobilitas orang dan barang, dan diharapkan akan mensejahterakan masyarakat. Karena, kata Presiden, daya saing Bengkulu akan meningkat lebih baik. 

BACA JUGA:SMKN 4 Kota Jambi, Tempat Pembuatan Kemeja Presiden yang Dipromosikan di SMKN 2 Bengkulu Tengah

"Total panjang yang telah selesai adalah 16,7 KM, menghabiskan anggaran Rp4,8 Triliun. Ini merupakan bagian dari ruas Bengkulu ke Lubuklinggau," papar Presiden. 

BACA JUGA:Penurunan Angka Stunting di Provinsi Bengkulu Bikin Presiden Jokowi

Secara detailnya, dilansir dari laman HKi, jalan tol Taba Penanjung–Bengkulu memiliki main road yang merupakan bagian dari Tol Lubuk Linggau–Curup–Bengkulu yang total panjangnya mencapai 96 km. Seksi tol Taba Penanjung–Bengkulu ini mulai dibangun pada September 2019 lalu. 

Dibangun oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI). Anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara PT Hutama Karya (Persero) (HK), jalan tol ini memiliki 2 gerbang tol, 2 simpang susun/junction, 21 jembatan, dan direncanakan memiliki 1 rest area. Adapun kecepatan pada jalan tol ini adalah 80 km/jam.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: