Pakai Tabungan Orang Tua, Remaja 13 Tahun Ini Top Up Game Hingga Rp 950 Juta

Pakai Tabungan Orang Tua, Remaja 13 Tahun Ini  Top Up Game Hingga Rp 950 Juta

dok_game--

RAKYATBENTENG.COM - Top Up game digunakan untuk melakukan aktivitas pengisian atau pembelian mata uabg in-game agar bisa bertansaksi dengan diamond yang terdapat dalam game online atau aplikasi hang digunakan

BACA JUGA:16 Siswa SMP Tidak Lulus, Simak Penjelasan Plt Kadis Dikbud

BACA JUGA:2 Murid SD Asal Kabupaten Ini Tidak Lulus Lantaran


Namun apabila sudah berlebihan dalam melakukan Top Up atau bahkan kecanduan Top Up game, baik menggunakan uang sendiri atau uang dari orang tu ini bukanlah hal yang baik.

Terutama pada remaja tentu masih harus mendapatkan bimbingan agar tidak berlebihan dalam segala hal, terutama game.

BACA JUGA:Dapat Golden Buzzer di Amerika Got Talent, Penampilan Putri Bikin Bangga

BACA JUGA:Tak Hanya Mahir Bernyanyi, Merdunya Lantunan Ayat Suci Al-Quran Putri Ariani Bikin Hati Bergetar


Selain itu para remaja juga belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk kedepannya.

Berita tentang bocah atau remaja yang melakukan Top Up game tanpa sepengetahuan orang tua bukan hal yang baru dan tidak lagi mengejutkan.

Namun berbeda dengan berita yang tengah viral, ada seorang remaja putri berusia 13 tahun karena kecanduan game menghabiskan tabungan orang tuanya untuk melakukan Top Up.
Tabungan dari orang tua yang ia habis kan memiliki nominal yang sangat besar yaitu dengan total Rp950 juta lebih yang telah ia habiskan untuk melakukan Top Up game.

Namun, hal ini terjadi bukan semata-mata tanpa sepengetahuan dari orang tua remaja wanita tersebut karena ibunya pernah dihubungi seorang guru dari sekolahnya yang melaporkan bahwa anak perempuannya telah mengalami kecanduan game.

Selain itu, ibu dari remaja putri tersebut juga tidak memperhatikan bahwa kartu debit yang dimiliki olehnya tertaut atau ada pada ponsel yang dimiliki oleh anaknya tersebut.

Meski sudah mendapatkan laporan dari pihak sekolah, orang tuanya terutama ibu remaja putri tersebut tidak terlalu memusingkan dan menghiraukan hal tersebut karena tidak percaya serta anaknya yang selalu mengelak atas tudingan atau laporan dari gurunya.

Tidak hanya digunakan untuk dirinya sendiri, yang lebih parahnya remaja putri tersebut juga melakukan Top Up untuk teman-temannya yang berjumlah 10 orang, lantaran untuk tutup mulut agar tidak melaporkan pada orang tuanya.

Setelah melihat jumlah uang yang digunakannya sudah sangat besar remaja tersebut sempat kebingungan, lalu menghapus semua laporan transaksi Top Up yang dilakukannya.
Serta menghapus pesan percakapan dengan teman-temannya agar tidak ketahuan oleh orang tua.

Hingga saat ini orang tua dari remaja wanita tersebut masih belum mendapatkan titik terang dari perusahaan game tersebut, apakah akan mendapatkan kembali uang miliknya yang habis karena kecerobohannya dalam mengawasi anak remaja perempuannya ini.

Kejadian ini menjadi pelajaran untuk semua orang tua agar selalu mengawasi aktifitas anaknya terutama yang mulai beranjak remaja agar tidak melakukan kecerobahan yang akan merugikan baik bagi anak dan orang tua. (*)

Artikel ini sudah tayang di RAKYATBENGKULU.COM dengan judul "VIRAL! Akibat Kecanduan Game, Remaja Putri Ini Habiskan Tabungan Orang Tua Rp950 Juta untuk Top Up" : https://rakyatbengkulu.disway.id/read/656776/viral-akibat-kecanduan-game-remaja-putri-ini-habiskan-tabungan-orang-tua-rp950-juta-untuk-top-up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: