2 Murid SD Asal Kabupaten Ini Tidak Lulus Lantaran

2 Murid SD Asal Kabupaten Ini Tidak Lulus Lantaran

Edon Siregar, Plt Kadis Dikbud Kabupaten Bengkulu Tengah--

RAKYATBENTENG.COM - Pada pengumuman kelulusan tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) lalu pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) merilis dari total 1.874 jumlah murid kelas VI SD, dua anak dinyatakan tidak lulus.

Keduanya diketahui merupakan murid di disway.id/listtag/69948/sdn">SDN 37 dan disway.id/listtag/69948/sdn">SDN 35 Benteng. Keduanya, menurut pihak dinas memutuskan tidak ingin melanjutkan sekolah lagi. Padahal nama keduanya sudah terdaftar sebagai peserta ujian. 

Kabid Pembinaan SD Dinas Dikbud Kabupaten Benteng, Sri Rusniati, SE membenarkan terdapat dua anak dari sekolah berbeda yang tidak lulus.

BACA JUGA:Kelulusan SD Diumumkan, Dua Pelajar Dinyatakan Tak Lulus

"Ada dua pelajar yang tidak lulus. Ini karena memang sudah tidak ingin bersekolah lagi. Kalau total yang lulus untuk tingkat SD sebanyak 1.872 orang," kata Sri.

Plt Kepala Dikbud Benteng, Edon Siregar, S.Pd, MH turut membenarkan jika terdapat pelajar yang tidak lulus. Ketidaklulusan ini bukan lantaran gagal dalam mengikuti ujian, namun sudah keluar sekolah terlebih dahulu sebelum memasuki masa ujian.

‘’Mereka yang tidak lulus bukan karena gagal ujian. Tapi sudah keluar sekolah atau tidak mau bersekolah lagi. Sudah terdaftar sebagai peserta ujian. Kami dari dinas sudah berusaha maksimal mengajak anak tersebut untuk tetap bersekolah namun tidak juga berhasil.  Dari SDN 35 dan SDN 37 Benteng,’’ ujar Edon.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: