Wah Gak Nyangka Gaes, Buah Durian Ternyata Mengandung 18 Manfaat untuk Kesehatan

Wah Gak Nyangka Gaes, Buah Durian Ternyata Mengandung 18 Manfaat untuk Kesehatan

dok__jpnn.com--

Dengan kata lain, meningkatkan asupan kalium pada tubuh dapat menurunkan tekanan darah sehingga mencegah penyakit-penyakit berbahaya seperti stroke.

3. Baik untuk Pencernaan

Manfaat buah durian untuk kesehatan yang pertama adalah buah yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Karena kandungan serat pada buah aromatik satu ini, dapat membantu melancarkan buang air besar, mencegah sembelit dan membantu menyehatkan pencernaan pada tubuh manusia.

Dalam penelitian di jurnal Nutrients, menyatakan bahwa serat dalam durian juga merangsang gerak peristaltik.

Hal ini dapat meringankan proses pencernaan di usus dan juga membantu mengobati masalah seperti kembung, perut kembung berlebih, mulas, dan kram.

Gerak peristaltik merupakan gerakan otot-otot yang berkontraksi untuk mendorong makanan sepanjang saluran pencernaan.

4. Cegah Diabetes

Buah durian dipercaya mampu menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

Manfaat buah durian untuk kesehatan ini karena senyawa bioaktif di dalam buahnya yang dapat membantu menstabilkan gula darah.

Dalam sebuah penelitian dijelaskan bahwa antioksidan dalam durian mampu membantu mengurangi stres oksidatif akibat radikal bebas yang merupakan salah satu pemicu dari diabetes.

Dalam penelitian lainnya dikatakan bahwa durian juga memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes karena tidak menyebabkan lonjakan pada gula darah.

5. Mencegah Penuaan

Selain rasanya yang lezat dan bermanfaat bagi kesehatan, durian juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Penelitian membuktikan buah durian kaya akan vitamin C.

Seperti yang diketahui, vitamin C merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik untuk tubuh dan berperan melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: