Ini Dia 3 Kecamatan Juara Buah Durian Terbaik di Festival Durian Jilid II

Ini Dia 3 Kecamatan Juara Buah Durian Terbaik di Festival Durian Jilid II

--

Ini Dia 3 Kecamatan Juara Buah Durian Terbaik di Festival Durian Jilid II

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Pemkab Bengkulu Tengah sukses melaksanakan kegiatan festival durian yang jilid 2 bertempat di Wisata Cek Dam Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat pada Kamis, 23 November 2023. 

Acara tersebut juga sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah dikarenakan pada acara tersebut terdapat sesi pembagian buah durian secara gratis. 

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1.500 buah durian habis dibagikan hanya dalam waktu 10 menit hingga 15 menit. 

BACA JUGA:Usai Mutasi, 6 Jabatan Eselon II Lowong Pemkab Bengkulu Tengah Segera Dilelang, Cek Daftar di Sini

BACA JUGA:Oknum Pegawai Provinsi Bengkulu Dikabarkan Digerebek Warga di Kos-kosan

Dalam festival durian juga terdapat sesi fashion show mengenakan batik Sungai Lemau dari OPD. 

Selain itu terdapat perlombaan lain seperti buah durian terbaik, olahan buah durian terbaik dan stand terbaik (daftar terlampir, red).

Hadir langsung Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP, unsur pimpinan forkompinda, pejabat OPD, mantan Bupati, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH, mantan Wabup, Septi Peryadi, STP, MAP dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Heri Roni mengatakan jika kegiatan sengaja dilaksanakan di lokasi tempat wisata baru, dikarenakan sebagai bentuk dukungan dari pemerintah untuk meningkatkan pengunjung dan menaikkan wisata yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:2 Kadis ke Staf Ahli, 3 Jabatan Diisi Plt, Ini Daftar Lengkap Mutasi Pejabat Pemkab Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Ketua KPK Firli Bahuri Miliki Harta Kekayaan yang Fantastis

Dirinya mengaku bahwa wisata Cek Dam tersebut memiliki potensi yang sangat potensial karena dekat dengan Kota Bengkulu.

‘’Sebagaimana kita saksikan festival durian yang ke 2 ini diselenggarakan di Cek Dam Air Sebakul karena potensi wisata yang sangat bagus. Kita dukung sehingga masyarakat yang berdatangan pada acara tersebut dapat mengetahui tempat wisata yang bagus dan cukup luas. Tentunya lokasi ini sangat strategis karena dekat dengan kota sehingga pengunjung dari luar daerah dapat dengan mudah berkunjung disini. Setelah ini ramai nanti pengunjung juga memposting tempat dan acara sehingga dapat diketahui orang banyak,’’ pungkas Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: