Bercita-cita Jadi Guru, Syaifurohman Lebih Dipercaya Masyarakat Jadi

Bercita-cita Jadi Guru, Syaifurohman Lebih Dipercaya Masyarakat Jadi

dok__rbt.com--

MESKIPUN bukan putra daerah Bengkulu Tengah (Benteng) tekad dan semangat Syaifurohman untuk memajukan Desa Margo Mulyo, Kecamatan Pondok Kubang cukup tinggi. Sejak dilantik menjadi kades pada 2019 lalu, sejumlah item pembangunan sudah direalisasikan. Diantaranya, sumur bor di 7 titik dan pelapis tebing. Di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya pembangunan fisik bakal terus digeber. 

Mungkin tak banyak yang tahu meskipun saat ini Syaifurohman menjabat kades, ia pernah tak berminat jadi perangkat desa. Alasannya lantaran alumni MAN 1 Bengkulu ini lebih menjiwai pekerjaannya kala itu, sebagai petani.

Berstatus warga eks transmigrasi dari Jawa, Syaifurohman mewarisi ilmu pertanian dan perkebunan. Menariknya lagi cita-cita awal Syaifrohman adalah guru. Namun jalan hidupnya menuntunnya duduk menjadi kades. 

BACA JUGA:Inspiratif, Mantan Sopir Truk BB Ini Selamatkan Kesenian Sarafal Anam dari Kepunahan

"Tahun 1983 kami sekeluarga ikut transmigrasi, saat itu kalau tak salah umur saya masih 3 tahun. Waktu sampai di Bengkulu, nama wilayahnya masih Trans Swakarsa Bentiring. Sekitar tahun 1989 atau 1990 barulah berdiri Desa Harapan Makmur. Nah di tahun 2011 mekarlah desa ini (Margo Mulyo, red). Saya ini basicnya petani, pernah noke karet, dari keluarga pun memang sudah paham betul tentang bertani. Pernah ditawari perangkat desa sebelumnya tapi saya belum minat, masih ingin bertani," kenang Syaifurohman yang pernah memimpin karang taruna desa. 

Salah satu prestasi di era Kades Syaifurohman adalah terpilihnya Margo Mulyo dalam program PKK ke tingkat Provinsi Bengkulu mewakili kabupaten. 

BACA JUGA:Raihan Prestasi Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah di Era Kadis Rahmat Apriadi, Penasaran?

"Di tahun 2022 kemarin, alhamdulillah acaranya selesai dengan baik dan lancar. Cita-cita saya sampai akhir masa jabatan nanti terus membangun desa dari aspek manapun. Sinergitas antar perangkat, BPD dan dengan yang lain terus kami perkuat agar apa yang kami programkan bisa terlaksana dengan baik," tutupnya.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: