Raihan Prestasi Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah di Era Kadis Rahmat Apriadi, Penasaran?

Raihan Prestasi Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah di Era Kadis Rahmat Apriadi, Penasaran?

--

DENGAN gelar Sarjana Sains Terapan (S.STP) di belakang nama pejabat satu ini, sudah barang tentu kemampuannya di bidang pemerintahan tidak perlu diragukan lagi. Alumni Praja IPDN Angkatan XVI ini diamanahkan menahkodai Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada tahun 2021 lalu oleh Bupati saat itu, Dr.H Ferry Ramli, SH, MH setelah melalui proses lelang jabatan.

Dengan usia yang masih tergolong muda, Rahmat Apriadi, S.STP, ME sejauh ini membuktikan bahwa ia mampu memikul beban berat sekalipun. Tentu ia tidak sendirian, dibantu oleh para pejabat di Dinas Kominfotik yang usianya tidak terpaut jauh, sejumlah prestasi telah diraihnya.

BACA JUGA:Belasan Warga Datangi Kejari Benteng, Ada Apa…

BACA JUGA:Dugaan Kejanggalan Rekrutmen Sedang Dilidik, KPU Tetap Lantik PPK

Diantaranya, nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemkab Benteng tahun 2022 mendapatkan nilai 2,37. Hasil ini melampaui target kinerja yang ditetapkan yakni 1,8. Kemudian, Benteng menjadi pemerintah daerah pertama di Provinsi Bengkulu yang telah menerapkan tandatangan secara elektronik untuk surat-menyurat.

Dinas yang kantornya beralamat di komplek perkantoran Desa Ujung Karang ini juga belum lama ini meraih anugerah keterbukaan informasi dengan predikat informatif dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Bengkulu sebanyak dua kali. Kemudian juga penghargaan atas telah tercapainya target retribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).



Terakhir, eksistensi penyebarluasan informasi umum maupun kegiatan pemerintahan yang masif melalui web resmi telah mendapat pengakuan di tingkat nasional.  

BACA JUGA:Benteng Resmi Cabut PPKM

BACA JUGA:86 Warga Dipanggil ke Kantor Desa, Ada Apa?

‘’Alhamdulillah, secara perlahan Diskominfotik Benteng terus berbenah. Meningkatkan kinerja dan pelayanan untuk masyarakat Benteng. Penyebarluasan informasi demi keterbukaan informasi publik. Hasil yang telah dicapai adalah hasil kerja keras tim, bukan oleh saya semata. Rekan-rekan wartawan juga banyak membantu kita selama ini, harapannya kedepan semakin kompak lagi," ungkap mantan Sekretaris BKPSDM ini merendah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: