Pj Bupati Heri Roni Turun Tangan, Ajak Vote Kades Syaifurohman, Ini Linknya

Pj Bupati Heri Roni Turun Tangan, Ajak Vote Kades Syaifurohman, Ini Linknya

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si mengapresiasi keberhasilan Desa Margo Mulyo sebagai satu-satunya desa, tidak hanya se-Kabupaten Benteng namun juga se- Provinsi Bengkulu yang lolos ke tingkat nasional dalam ajang Anugerah Paralegal Justice Award tahun 2023. 

Bentuk dukungan terhadap Kades Margo Mulyo, Syaifurohman, Pj Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Benteng, para perangkat desa dan ASN di lingkungan Pemkab untuk memberikan vote kepada Syaifurohman melalui link berikut https://pja.bphn.go.id/kandidat

"Tentu sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Benteng bisa lolos ke tingkat nasional, satu-satunya desa mewakili kabupaten dan provinsi. Sudah disampaikan melalui para Kepala OPD dan jajaran, serta masyarakat untuk memberikan vote. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal," ungkap Pj Bupati kepada wartawan. 

BACA JUGA:Gentleman, Cakades Petahana Ini Legowo Kalah Pilkades

Hingga malam ini, Sabtu 27 Mei 2023 pukul 20.02 WIB jumlah vote yang diperoleh Syaifurohman sudah 660. Angka ini sudah terbilang tinggi dibandingkan perolehan yang didapat oleh kades/lurah dari provinsi lain. Tentu dukungan masih terus diharapkan untuk masuk tiga besar sebagaimana yang ditargetkan, atau paling tidak sepuluh besar. Vote sendiri akan ditutup pada tanggal 1 Juni 2023 pukul 19.00 WIB. 

Dilansir dari pja.bphn.go.id, Badan Pembinaan Hukum Nasional (bphn) mengumumkan 300 peserta yang lolos seleksi pada 15 Mei 2023 silam, bphn membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung kepala desa/lurah idolanya. Sepuluh kades/lurah yang mendapatkan dukungan terbanyak dari masyarakat akan mendapatkan apresiasi dalam kategori Favorit Publik Paralegal Justice Award 2023.

“Selama ini yang merasakan langsung dampak kinerja dan pengabdian kepala desa/lurah adalah masyarakat. Kami percaya bahwa masyarakat juga perlu dilibatkan dalam kegiatan Paralegal Justice Award 2023 ini. Masyarakat dapat memilih kepada kepala desa/lurah favorit, yang menurutnya telah memberikan kontribusi signifikan dalam pelayanan hukum kepada masyarakat di tingkat desa dan kelurahan,” kata Kepala BPHN Widodo Ekatjahjana dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/06/2023).

BACA JUGA:Raih Dua Medali Emas, SDN 85 Benteng Sabet Juara Umum

“Pengumuman sepuluh kades/lurah favorit publik akan dilakukan bersamaan dengan penganugerahan Non Litigation Peacemaker dan Anubhawa Sasana Desa pada malam puncak Paralegal Justice Award, tanggal 01 Juni 2023,” tambah Widodo.

Selain itu, dari total 300 peserta nantinya akan tersaring sepuluh peserta terbaik Paralegal Justice Award (Top 10 PJA) yang sebelumnya akan melewati seleksi khusus yang dilakukan oleh Penilaian Dewan Pakar (Pendekar). Dari sepuluh orang tersebut, akan terpilih tiga kandidat terbaik. Tak hanya itu, di malam puncak Paralegal Justice Award 2023 juga akan diberikan penganugerahan Duta Hukum Indonesia.(fry/hms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: