Ingin Meningkatkan Imun? Berikut 15 Rekomendasi Suplemen yang Bisa Dikonsumsi

Ingin Meningkatkan Imun? Berikut 15 Rekomendasi Suplemen yang Bisa Dikonsumsi

Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh merupakan bagian tubuh manusia yang berfungsi mencegah terjadinya kerusakan pada tubuh atau timbulnya penyakit --Foto: Disway.id--

RAKYATBENTENG.COM - Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh merupakan bagian tubuh manusia yang berfungsi mencegah terjadinya kerusakan pada tubuh atau timbulnya penyakit. 

Sistem ini terdiri dari sekelompok sel, protein, jaringan dan organ yang bekerja sama untuk melawan unsur-unsur yang dapat merusak tubuh. Sistem kekebalan tubuh tentunya memegang peranan yang sangat penting bagi kesehatan kita.

Ada banyak cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain mengonsumsi makanan sehat dan aktivitas fisik teratur, mengonsumsi suplemen tambahan seperti vitamin, mineral, dan zat lainnya juga dapat membantu. 

BACA JUGA:Dilantik Siang Ini, Simak Fasilitas yang Akan Diterima 25 Anggota DPRD Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Ini Daftar Kendaraan tak Bisa Lagi Gunakan Pertalite, Lengkapnya Cek Disini

Berikut adalah 15 suplemen terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda.

1. Vitamin D

Vitamin D adalah nutrisi yang larut dalam lemak yang berperan penting dalam fungsi sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini dapat membantu sel darah putih melawan patogen dan mengurangi peradangan, sehingga juga membantu meningkatkan respon imun tubuh.

2. Zink

Seng atau Zink diperlukan untuk perkembangan dan komunikasi sel kekebalan dan berperan penting dalam respon inflamasi. Mineral ini juga secara khusus melindungi sawar jaringan dan membantu mencegah masuknya patogen asing.

BACA JUGA:PT Len Industri Buka Lowongan Magang Khusus Mahasiswa Aktif, Simak Kualifikasi Serta Benefit yang Didapat

BACA JUGA:Info Loker! PT Presisi Tbk Bakal Gelar Walk In Interview di 3 Kota Besar Indonesia, Ini Jadwalnya

3. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu suplemen paling populer untuk pencegahan penyakit. Vitamin ini berkontribusi pada berfungsinya berbagai sel kekebalan dan meningkatkan perlindungan terhadap infeksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: