Ingin Meningkatkan Imun? Berikut 15 Rekomendasi Suplemen yang Bisa Dikonsumsi

Ingin Meningkatkan Imun? Berikut 15 Rekomendasi Suplemen yang Bisa Dikonsumsi

Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh merupakan bagian tubuh manusia yang berfungsi mencegah terjadinya kerusakan pada tubuh atau timbulnya penyakit --Foto: Disway.id--

Vitamin C juga dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dengan membuang sel-sel tua dan menggantinya dengan yang baru.

4. Elderberry

Elderberry atau sambucus merupakan buah beri merah bulat kecil yang terbukti mampu melawan infeksi. Dalam sebuah penelitian, ekstrak blackberry dapat menjadi antibakteri dan antivirus terhadap bakteri patogen yang menyerang saluran pernapasan bagian atas, serta melawan strain virus flu.

BACA JUGA:Tahukah Kamu! Saat Ini Jumlah Layar Cinema XXI di Seluruh Indonesia Sudah Mencapai 1.317, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Suarni Bersama Suami Berangkat Umroh Gratis, Persembahan Gubernur Bengkulu dan Dirut RBMG, Berkah HUT RB

5. Jamur Obat

Jamur obat telah digunakan sejak zaman kuno untuk pencegahan dan pengobatan infeksi dan penyakit. Ada lebih dari 270 spesies jamur obat yang diketahui dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Beberapa diantaranya adalah Cordyceps, jamur surai singa, maitake, shitake, reishi dan jamur ekor ayam.

6. Astragalus

Astragalus adalah tanaman yang biasa digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak astragalus dapat meningkatkan respon imun secara signifikan.

7. Selenium

Selenium merupakan mineral yang berperan penting dalam kesehatan kekebalan tubuh. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa suplemen selenium dapat meningkatkan perlindungan terhadap strain virus influenza, termasuk H1N1.

BACA JUGA:10 Spot Wisata Alam di Sumatera yang Wajib Dicoba, Pemandangannya Memukau!

BACA JUGA:Ini Dia 14 Wajah Baru Anggota DPRD Bengkulu Tengah yang Bakal Dilantik, 11 Wajah Lama

8. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi dan antivirus yang kuat. Bahan nutrisi ini telah terbukti meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh dengan merangsang sel darah putih pelindung, seperti sel NK dan makrofag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: