Ingin Meningkatkan Imun? Berikut 15 Rekomendasi Suplemen yang Bisa Dikonsumsi

Ingin Meningkatkan Imun? Berikut 15 Rekomendasi Suplemen yang Bisa Dikonsumsi

Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh merupakan bagian tubuh manusia yang berfungsi mencegah terjadinya kerusakan pada tubuh atau timbulnya penyakit --Foto: Disway.id--

9. Andrographis

Andrographis atau yang sering disebut daun sambiloto merupakan tanaman yang mampu menghilangkan virus penyebab gangguan pernafasan, antara lain enterovirus D68 dan influenza A.

10. Licorice (akar manis)

Licorice atau licorice mengandung banyak zat, seperti glisirrhizin yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus. Berdasarkan penelitian di dalam tabung reaksi, glisirrhizin menunjukkan aktivitas antivirus terhadap infeksi saluran pernafasan.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Indomaret : Banjir Diskon Kebutuhan Pribadi, Rumah Tangga, Hingga Ibu dan Anak

BACA JUGA:Loker BUMN! Perum BULOG Buka Rekrutmen Staf Pelaksana, Lulusan SMA/SMK Hingga S1 Bisa Melamar

11. Pelargonium Sidoides

Pelargonium sidoides atau dikenal juga dengan sebutan geranium hitam merupakan tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai campuran ramuan herbal. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak tanaman ini dapat membantu mengurangi gejala infeksi saluran pernafasan akut, termasuk pilek dan bronkitis.

12. Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks, terutama B12 dan B6, berperan penting dalam respon imun tubuh. Vitamin ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

13. Kurkumin

Kurkumin adalah senyawa kuning yang ditemukan dalam kunyit. Bahan ini memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan penelitian pada hewan menunjukkan bahwa bahan ini dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Promo KFC Terbaru! Beli Super Family dan Dapatkan Voucher Buy 1 Get 1 Tiket Cinepolis

BACA JUGA:Siapa yang Berpeluang Menjabat Pj Sekda? Ada 6 Pejabat yang Berpotensi, Berikut Nama-namanya

14. Echinacea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: