Saat Memanaskan Kendaraan, Hal Ini Harus Diperhatikan

Saat Memanaskan Kendaraan, Hal Ini Harus Diperhatikan

Memanaskan mobil merupakan rutinitas penting yang harus dilakukan banyak pengemudi --Foto: https://www.mobil.co.id--

BACA JUGA:Diduga Bawa Narkotika, 2 Pria Diamankan Satuan Narkoba Polres Bengkulu Tengah

3. Menginjak Pedal Gas

Perlu Anda ketahui bahwa pemanasan sebuah mobil memerlukan perhatian pada banyak komponen yang ada, termasuk bagian yang tidak boleh disentuh. Salah satu solusinya adalah dengan menekan pedal gas saat memanaskan mobil, karena tujuannya adalah untuk mempercepat pemanasan mesin.

Terlihat bahwa menekan pedal gas dapat merusak komponen mesin, apalagi jika dilakukan pada saat mesin masih sangat dingin. Selain itu, menekan pedal gas terlalu cepat dapat menyebabkan peningkatan tekanan oli secara tiba-tiba sehingga dapat merusak gasket dan seal mesin.

BACA JUGA:Hobi Fotografi Menggunakan Ponsel? Smartphone Xiaomi Ini Cocok untuk Digunakan

BACA JUGA:Rutinitas Harian Ini Bisa Tekan Hipertensi, Boleh Dicoba

4. Tidak Menggerakkan Mobil Sama Sekali

Padahal, salah satu tujuan utama pemanasan mobil adalah untuk memastikan oli mesin tersirkulasi ke seluruh bagian mesin, bahkan ke beberapa komponen yang ada. Namun, jika mesin dibiarkan hidup tanpa menggerakkan mobil sama sekali, sirkulasi oli bisa jadi tidak maksimal.

Sebaiknya lakukan pemanasan mesin dengan menggerakkannya secara perlahan agar tidak berhenti. Hal ini untuk memastikan oli tersirkulasi secara merata di seluruh komponen mesin mobil sehingga siap digunakan untuk berkendara.

BACA JUGA:5 Langkah Sederhana untuk Mengatasi Depresi bagi Orang Dewasa, Mudah kok!

BACA JUGA:Anti Lag, Ini Dia 6 Rekomendasi HP dengan Jaringan 5G Super Cepat

5. Memanaskan Mobil Di Ruangan Tertutup

Banyak orang lebih memilih memarkir mobilnya di garasi atau ruangan tertutup untuk menghemat waktu, namun hal ini patut diperhatikan. Ternyata memanaskan mobil di ruangan tertutup bisa menimbulkan masalah, apalagi jika kendaraan Anda banyak mengeluarkan asap.

Knalpot mobil dapat mengandung karbon monoksida yang dapat terperangkap dan masuk ke dalam rumah Anda. Gas ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan keracunan, oleh karena itu alangkah baiknya menghangatkan mobil di tempat yang sirkulasi udaranya baik.

BACA JUGA:10 HP dengan Kamera Terbaik Agustus 2024, Harga Terjangkau Kualitas Fotografi Boleh Diadu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: