Tahun Ajaran Baru, Banyak Kampus Mencatatkan Rekor Muri, Ada dari Bengkulu, Berikut Daftarnya

Tahun Ajaran Baru, Banyak Kampus Mencatatkan Rekor Muri, Ada dari Bengkulu, Berikut Daftarnya

Banyak Kampus Mencatatkan Rekor Muri, Ada dari Bengkulu, --Foto: https://www.unib.ac.id--

RAKYATBENTENG.COM - Sejumlah kampus di Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). 

PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru untuk memasuki dunia perkuliahan. Untuk meramaikan PKKMB, sejumlah kampus kerap mengadakan kegiatan kreatif dan penyambutan mahasiswa baru.

Selain itu, penyelenggaraan PKKMB juga kerap ditandai dengan rekor-rekor yang berhasil dipecahkan di Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri). Tahun ini, setidaknya enam kampus mencatatkan rekor Muri bahkan rekor dunia dalam penyelenggaraan PKKMB.

Berikut sejumlah perguruan tinggi yang berhasil mencetak rekor Muri pada pelaksanaan PKKMB tahun 2024.

BACA JUGA:Ini Website Resmi Beli e-Meterai untuk Daftar CPNS 2024

BACA JUGA:PENTING! Berikut Syarat dan Cara Daftar CPNS 2024

1. Universitas Bengkulu (UNIB)

UNIB berhasil memecahkan dua rekor Muri pada pelaksanaan PKKMB 2024 dengan kegiatan Sapa Rafflesia Muda Universitas Bengkulu (Aksara Ulu) dari Universitas Bengkulu pada Senin (05/08/2024) kemarin. 

Berdasarkan catatan Muri, dua rekor tersebut adalah "Pemakaian Syal Motif Bumpak oleh Mahasiswa Baru Terbanyak” dan “Menulis Pantun Bahasa Daerah oleh Mahasiswa Baru Terbanyak".

Piagam rekor Muri diserahkan kepada 4.546 mahasiswa baru UNIB sekaligus mengenakan syal bermotif Bumpak khas suku Serawai Kabupaten Seluma dan menulis puisi dalam bahasa daerah. 

Rektor UNIB, Retno Agustina Ekaputri menjelaskan, rekor Muri diambil sebagai wujud kreativitas mahasiswa dalam revitalisasi budaya.

BACA JUGA:Mau Ikut Tes CPNS? Perhatikan 7 Poin Penting Ini Agar Terhindar dari Jerat Calo!

BACA JUGA:Masih Dibulan Agustus, Ini 9 Film Perjuangan di Masa Penjajahan yang Bisa Ditonton

2. Universitas Sriwijaya (UNSRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: