Masih Dibulan Agustus, Ini 9 Film Perjuangan di Masa Penjajahan yang Bisa Ditonton

Masih Dibulan Agustus, Ini 9 Film Perjuangan di Masa Penjajahan yang Bisa Ditonton

9 Film Perjuangan di Masa Penjajahan yang Bisa Ditonton --Foto: https://keepo.me/lifestyle--

RAKYATBENTENG.COM - Sejarah Indonesia yang pernah dijajah Belanda dan Jepang diangkat ke layar lebar. Banyak film telah diproduksi tentang kolonialisme di Indonesia. 

Plot ceritanya juga beragam. Anda yang ingin menonton film bertema perjuangan kemerdekaan anda bisa menambahkan 9 film ini ke dalam daftar tontonan Anda.

Beberapa film merupakan film biopik yang menyajikan kisah hidup para pahlawan nasional yang berjuang melawan kolonialisme. Langsung saja simak rekomendasi film tentang kolonialisme di Indonesia berikut ini.

BACA JUGA:Bendera Merah Putih Terinspirasi dari Pataka Majapahit? Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Obat Kuat, Ketahui 8 Manfaat Lain dari Kayu Pasak Bumi

1. Jenderal Soedirman (2015) : Menceritakan kisah hidup seorang jenderal terkenal Indonesia. Ia memimpin misi gerilya Agresi Militer II pada tahun 1948.

2. Sultan Agung : Tahta, Perjuangan, dan Cinta (2018), menggambarkan perlawanan Sultan Agung ketika VOC tidak menepati janjinya.

3. Premis The East (2020) : Film ini sangat unik, menceritakan kisah seorang prajurit Belanda dihantui rasa bersalah setelah ikut serta dalam misi pembantaian di Indonesia.

4. Battle of Surabaya (2015) : Film ini bercerita tentang penjajahan di Indonesia dari sudut pandang seorang tukang semir sepatu yang menjadi kurir.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Buka 314 Formasi CPNS, Ada 11 Formasi Lulusan SMK, Cek Disini Lengkapnya

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 dan iPhone 11, Mending Mana? Simak Perbandingannya Biar Gak Salah Pilih!

5. Merah Putih (2009) : Film ini bercerita tentang penjajahan di Indonesia, dengan latar belakang Agresi Militer I Belanda. Para kadet bertindak heroik.

6. Kadet 1947 (2021) : Film tentang penjajahan di Indonesia ini bercerita tentang 4 kadet yang mempunyai ambisi untuk membantu tentara melawan Belanda.

7. Tjokroaminoto (2015) : Bercerita tentang perjuangan guru bangsa yang mendidik para pemimpin Indonesia. Wajib nih buat anda untuk nonton film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: