Tahun Ajaran Baru, Banyak Kampus Mencatatkan Rekor Muri, Ada dari Bengkulu, Berikut Daftarnya

Tahun Ajaran Baru, Banyak Kampus Mencatatkan Rekor Muri, Ada dari Bengkulu, Berikut Daftarnya

Banyak Kampus Mencatatkan Rekor Muri, Ada dari Bengkulu, --Foto: https://www.unib.ac.id--

Sebanyak 9.029 mahasiswa baru UNSRI mencetak rekor Muri “Replika Logo Universitas dari Rangkaian Ecobrick Terbanyak” pada PKKMB 2024 yang digelar Selasa (06/08/2024) kemarin. 

Mahasiswa baru UNSRI ini membuat 5.184 botol ecobrick dari sampah plastik yang dibentuk menjadi logo kampus berukuran 4,6 meter kali 4,6 meter. 

Acara ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat, khususnya civitas akademika UNSRI, untuk menjaga lingkungan, khususnya dengan mengurangi sampah plastik.

3. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Berbeda dengan kampus lain, PKKMB IPB telah mencatatkan rekor dunia dariRecord Holders Republic (RHR) pada kategori “The Dynamic Human 3D Interactive Motion Kaleidoscope Formation”. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Buka 314 Formasi CPNS, Ada 11 Formasi Lulusan SMK, Cek Disini Lengkapnya

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 dan iPhone 11, Mending Mana? Simak Perbandingannya Biar Gak Salah Pilih!

Pada PKKMB yang dilaksanakan Jumat (09/08/2024) lalu, sebanyak 4.050 mahasiswa baru IPB telah menyelesaikan 76 formasi tiga dimensi interaktif dari kertas.

Formasi meliputi logo IPB, slogan kegiatan dan logo angkatan 61. RHR merupakan lembaga rekor dunia untuk  membukukan, mengautentikasi, mendaftarkan, dan mengatur catatan dunia resmi berkenaan dengan waktu, jarak, dan jumlah.

4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Selanjutnya ITS, memecahkan rekor Muri berupa "Konfigurasi Papermob oleh Mahasiswa Baru Terbanyak" bagian dalam PKKMB bertingkat Generasi Integralistik (Gerigi) 2024 (11/8/2024). 

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Obat Kuat, Ketahui 8 Manfaat Lain dari Kayu Pasak Bumi

BACA JUGA:Darah Rendah dan Kurang Darah, Beda atau Sama? Simak Nih Penjelasannya

Sebanyak 5.500 mahasiswa baru membentuk formasi 40 papermob, ditambah menampilkan pantulan gambar pahlawan, Indonesia, pulau, fakultas ITS, dan gerakan anti-bullying. Prestasi ini ditujukan agar mahasiswa baru beraksi dan memiliki dedikasi yang baik di media sosial dan dapat meraih prestasi.

5. Universitas Jambi (UNJA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: