Tertarik Beli Mobil Listrik Tapi Masih Bingung Memilih? Ini Dia Deretan Rekomendasi Mobil Listrik Terbaru

Tertarik Beli Mobil Listrik Tapi Masih Bingung Memilih? Ini Dia Deretan Rekomendasi Mobil Listrik Terbaru

ilustrasi--

BACA JUGA:Usia Hampir 1 Abad, Jemaah Haji Ini Ungkap Rahasia Tetap Sehat dan Semangat, Salah Satunya Tidak Makan

BACA JUGA:Info Penting dari TASPEN: Alhamdulillah, Gaji 13 Penerima Pensiun Mulai Disalurkan Tanggal

Menurut berbagai sumber, Seres E1 merupakan pesaing baru Wuling Air EV. Kendaraan listrik Seres E1 tersedia dalam dua varian: B-Type dan L-Type. Kategori Perbedaan keduanya terletak pada jarak tempuh yang tinggi dan nilai pasar. 

Seres E1 B-Type mampu menjangkau hingga 180 km. Harganya sekitar Rp 189 jutaan. Sedangkan Seres E1 L-Type lebih panjang dibandingkan B-Type. Bila baterainya diisi satu kali, jarak berkendara adalah 220 km. Mobil Seres E1 Tipe L ini dibanderol Rp 219 jutaan.

3. Wuling Air EV

Selain Wuling Binguo EV, Wuling Air EV juga bisa dijadikan pilihan alternatif. Kendaraan listrik pabrikan asal China ini memiliki ukuran yang compact dan desain bodi yang unik. 

BACA JUGA:Ingin Mengelola Kafe Sendiri? Game Hello Cafe Cocok Dimainkan Saat Waktu Luang

BACA JUGA:Dibekali Layar Super AMOLED 120 Hz, Xiaomi Redmi Note 10 Pro Hadir dengan Harga Terjangkau

Menariknya, Wuling Air EV tersedia dalam tiga model. Model termahal adalah Wuling Air EV Long Range yang dibanderol Rp 275 jutaan dengan jangkauan maksimal 300 km.

Untuk kelas menengah ada jajaran standar Wuling Air EV dengan jangkauan hingga 200 kilometer dan harga sekitar Rp 224 jutaan. Harga terendah opsi Wuling Air EV adalah Rp 190 jutaan. 

Varian ini merupakan versi Lite dari Wuling Air EV. Ia memiliki jangkauan 200 km tetapi menggunakan baterai LFP 17,3 kWh yang terisi penuh.

4. Citroen eC3

Anda mungkin mengira Citroen eC3 adalah salah satu pilihan mobil listrik paling terjangkau yang bisa Anda beli tahun ini. Jika Anda menyukai mobil dengan desain sporty, Citroen eC3 cocok untuk Anda. Harganya hanya Rp 377 jutaan. 

Mobil listrik Citroen eC3 dibekali baterai berkapasitas 29,2 kWh. Kendaraan listrik ini diklaim memiliki baterai besar dan jangkauan 320 km. Kendaraan listrik merek asal Prancis ini memiliki ground clearence yang tinggi sehingga mampu meredam guncangan saat melaju di jalan berlubang atau tidak rata.

BACA JUGA:Peserta Latgab dan Persami Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah Berebut Cium Tangan Rachmat Riyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: