Bingung Mau Cari Kerja Dimana? Ini Rekomendasi Situs Pencarian Kerja

Bingung Mau Cari Kerja Dimana? Ini Rekomendasi Situs Pencarian Kerja

ilustrasi--

Anda dapat melamar pekerjaan secara online melalui Kalibrr. Anda dapat mengunggah resume Anda, menyesuaikan surat lamaran Anda dan melamar pekerjaan langsung melalui situs. Ini akan menghemat waktu dan tenaga Anda dalam proses lamaran pekerjaan.

Kalibrr juga menawarkan fitur penilaian keterampilan di mana pencari kerja dapat menguji keterampilan mereka. Tes ini membantu pencari kerja memperkuat informasi dan bukti nyata kemampuannya, sehingga membuat mereka lebih kompetitif saat melamar pekerjaan.

6. Urbanhire

Website pencarian kerja Urbanhire merupakan startup Indonesia yang mulai beroperasi pada tahun 2016. Urbanhire menyasar pasar internasional, khususnya negara-negara Asia Tenggara.

Perusahaan yang berbasis di Jakarta Selatan ini menawarkan sistem pencarian pelacakan kerja berbasis cloud, atau Applicant Tracking System (ATS). Fitur situs loker terpercaya ini memungkinkan perusahaan berkomunikasi langsung dengan pencari kerja melalui email.

BACA JUGA:HP Murah Realme Narzo 30A: Pilihan Terbaik untuk Gamer Cerdas dengan Budget Terbatas

BACA JUGA:Mau Beli Emas, Tapi Bingung Emas Antam Atau UBS? Simak Dulu Perbedaannya

Situs Urbanhire Locker juga menawarkan tips dan fitur pengembangan karier bagi pencari kerja untuk meningkatkan keterampilan masa depan anda.

7. Indeed

Indeed ini telah menjadi salah satu situs pencarian kerja terbaik saat ini. Sejak didirikan pada tahun 2004, perusahaan Amerika ini telah menjadi salah satu situs lowongan kerja paling populer dan terpercaya di negara tersebut. 

Selain itu, Indeed telah menjangkau di lebih dari 60 negara dalam 28 bahasa di seluruh dunia, menjadikan dirinya sebagai platform pendukung ketenagakerjaan global.

Selain memposting pembaruan tentang lowongan pekerjaan, pengguna juga dapat memposting resume. Fitur ini membuat lamaran online menjadi lebih mudah dengan memungkinkan pengguna menambahkan informasi mereka dan membaginya langsung dengan perusahaan tempat mereka melamar.

BACA JUGA:Mencatat Hasil Rapat Masih Manual? Cara Ini Bisa Digunakan untuk Mempermudah Pencatatan Hasil Rapat

BACA JUGA:Paralegal Justice Award 2024: Lurah Tiban Baru Kota Batam Memimpin, Kades Nakau Elvi Urutan 20, Yuk Gaskeun!

Ya, sebagai situs pencarian kerja, ia memiliki keunggulan lain seperti fitur ulasan perusahaan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memposting ulasan tentang perusahaan tempat mereka bekerja atau sedang bekerja. Bagian tinjauan perusahaan memberikan informasi yang jelas kepada pengguna tentang pengalaman kerja mereka di perusahaan yang diminati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: