Buka Usaha Tapi Ribet Buat Catatan Keuangan? Bisa Gunakan Aplikasi Ini

Buka Usaha Tapi Ribet Buat Catatan Keuangan? Bisa Gunakan Aplikasi Ini

ilustrasi--

Buka Usaha Tapi Ribet Buat Catatan Keuangan? Bisa Gunakan Aplikasi Ini

RAKYATBENTENG.COM - Dalam dunia bisnis khususnya dalam jual beli, penting untuk mengetahui apa yang masuk dan keluar. Ada risiko hilang dalam pembukuan usaha Anda karena pencatatan yang tidak akurat. 

Untungnya, kini ada aplikasi yang memungkinkan Anda merekam semuanya secara otomatis. 

Rekomendasi yang sudah dirangkum tentang aplikasi kasir gratis. Kebanyakan dari mereka mendukung berbagai perangkat, termasuk Android dan iOS.

Jika Anda berkecimpung dalam bisnis penjualan, penting untuk menggunakan aplikasi keuangan. Aplikasi keuangan, disebut juga perangkat lunak POS, adalah alat yang mencatat penjualan, pengeluaran, pajak, dan bahkan jumlah uang kembalian yang harus Anda berikan kepada pelanggan Anda. 

BACA JUGA:Dibekali RAM Hingga 8GB dan Baterai 5000 mAh, Xiaomi Redmi Note 10S Tawarkan Harga Bersahabat

BACA JUGA:Paralegal Justice Award 2024: Lurah Tiban Baru Kota Batam Memimpin, Kades Nakau Elvi Urutan 20, Yuk Gaskeun!

Di bawah ini sudah kami rangkum daftar rekomendasi aplikasi kasir gratis. terbaik yang bisa Anda gunakan. Fiturnya banyak, jadi Anda bisa mengedit bagian yang Anda inginkan.

1. Vend

Pertama ada Vend yang popularitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini digunakan di banyak toko di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dapat digunakan secara gratis, dengan berlangganan premium untuk fungsionalitas penuh dan penggunaan jangka panjang. 

Vend memungkinkan pengguna untuk mengelola pembayaran dan menerima laporan keuangan dengan lebih mudah. Saat Anda tersambung kembali ke Internet, data Anda secara otomatis disimpan ke cloud dan akan tersedia secara offline. Pembelian yang sangat direkomendasikan.

2. Jurnal Touch

Jika Anda memiliki toko atau kedai kopi, Jurnal Touch sangat cocok untuk Anda. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan pencatatan offline tetapi juga memungkinkan Anda mengelola semua transaksi secara online. 

BACA JUGA:Mau Beli Emas, Tapi Bingung Emas Antam Atau UBS? Simak Dulu Perbedaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: