WhatsApp Hentikan Layanan Untuk Beberapa Jenis HP Tahun 2024, Ponsel Jenis Apa Saja?

WhatsApp Hentikan Layanan Untuk Beberapa Jenis HP Tahun 2024, Ponsel Jenis Apa Saja?

ilustrasi--

WhatsApp Hentikan Layanan Untuk Beberapa Jenis HP Tahun 2024, Ponsel Jenis Apa Saja?

RAKYATBENTENG.COM - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan populer yang dapat berjalan di ponsel Android dan iOS. Hingga saat ini, Meta, perusahaan induk WhatsApp, telah menawarkan dukungan ekstensif di banyak ponsel pintar. 

Sayangnya, aplikasi tersebut mungkin tidak lagi tersedia di beberapa perangkat seluler hingga tahun 2024, karena WhatsApp menghentikan dukungan untuk aplikasi tersebut.

Seperti dilansir Gizchina, Selasa, 25 Juni 2024, WhatsApp telah menghentikan pembaruan pada banyak ponsel yang menjalankan sistem operasi Android dan sistem operasi iPhone (iOS). 

Ponsel ini juga mencakup merek Samsung, Motorola, Huawei, Sony, LG dan Apple. Jadi ponsel mana yang tidak mendukung WhatsApp.? Simak artikelnya sampai selesai.

BACA JUGA:Catat! Ini Dia 10 Makanan dan Minuman yang Sangat Baik untuk Kesehatan Ginjal

BACA JUGA:Harga Emas Dunia Turun, Emas Antam Lokal Hari Ini Masih Stagnan

Minimal Android 5.0 dan iOS 12

Mengutip laman resmi WhatsApp, aplikasi perpesanan ini berfungsi di berbagai perangkat dengan Android versi 5.0 atau lebih tinggi. WhatsApp juga berfungsi di berbagai perangkat iOS, terutama iPhone dengan iOS versi 12 atau lebih tinggi. 

Yang terpenting, ponsel Android dan iPhone Anda harus bisa menerima dan menerima SMS dan panggilan agar WhatsApp dapat berfungsi. 

WhatsApp tidak lagi mendukung perangkat dan sistem operasi versi lama. Misalnya saja pada tahun 2021, WhatsApp akan berjalan lancar di Android versi 4.0.4 atau lebih tinggi atau iOS 9 atau lebih tinggi. 

Artinya, sistem operasi dapat diupgrade ke versi yang lebih rendah, seperti Android 6.0 atau lebih tinggi, atau iOS 13 atau lebih tinggi.

BACA JUGA:Perkuat Sektor Teknologi, Xiaomi Luncurkan Mobil Listrik Mewah Teknologi Terkini, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Benarkah Makan Buah Pakai Garam Baik untuk Kesehatan Ginjal? Simak Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: