Ngeri! Malam Jelang Pencoblosan Sejumlah TPS di Bengkulu Tengah Dapat Kiriman Beras Kuning dan Kembang

Ngeri! Malam Jelang Pencoblosan Sejumlah TPS di Bengkulu Tengah Dapat Kiriman Beras Kuning dan Kembang

dok__rakyatbenteng.disway.id--

Ngeri! Malam Jelang Pencoblosan Sejumlah TPS di Bengkulu Tengah Dapat Kiriman Beras Kuning dan Kembang

RAKYATBENTENG.COM - Ada-ada saja kelakuan oknum menjelang hari H pemungutan suara Pemilu 2024. Di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dihebohkan dengan penemuan beras kuning bercampur kembang. 

Bukan saja para petugas yang sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan TPS diliputi tanda tanya sekaligus was-was, warga yang berada di lokasi pun dibuat penasaran. 

Kiriman beras kuning dan kembang oleh oknum tidak bertanggungjawab yang diduga kuat memiliki kepentingan pada saat pencoblosan terjadi di TPS Desa Sri Kuncoro, Desa Talang Pauh dan Desa Pasar Pedati. 

BACA JUGA:Sim Salabim! Usai Diberitakan, APK Caleg di Bengkulu Tengah Tak Ditemukan Lagi, Panwaslu Ucapkan

BACA JUGA:Ternyata Begini Kondisi Rumah KPR BTN di Desa Taba Jambu Bengkulu Tengah yang Disidik Kejaksaan

Informasi dihimpun wartawan, warga ada sempat memergoki oknum yang menaburi beras kuning dan kembang di dekat TPS. Oknum tak dikenal tersebut menggunakan mobil berwarna hitam. Hanya berhenti sebentar, lalu pergi. 

"Sesudah magrib tadi saya mau ke sini (TPS, red) mengantar termos. Adalah orang tadi pakai mobil hitam, turun dan mondari mandir di sini. Saya sempat tanya, kenapa om. Katanya tidak kenapa-kenapa. Lalu dia pergi ke sebelah sana. Saya tanya lagi, mau apa om. Dia balik bertanya, ini TPS 1 kan katanya. Saya bilang iya. Setelahnya orang itu langsung pergi. Saya tidak lihat apakah orang itu yang naburi beras apa bukan," ungkap salah seorang warga Talang Pauh, Ros.

Terpisah, Fuad yang bertugas sebagai Linmas di TPS Desa Pasar Pedati turut membenarkan bahwa ada salah satu TPS di desanya yang ditaburi beras kuning bercampur kembang. Fuad sendiri tidak mengetahui jelas siapa oknum tersebut dan apa maksud tujuannya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: