Wow! Pantai dengan Pasir Putih Terhalus di Dunia Hanya ada di Indonesia Loh, Wajib Banget Dikunjungi

Wow! Pantai dengan Pasir Putih Terhalus di Dunia Hanya ada di Indonesia Loh, Wajib Banget Dikunjungi

Pantai Ngurbloat dinobatkan sebagai pantai dengan pasir putih terhalus di dunia. (dok indonesia.travel) --

Wow! Pantai dengan Pasir Putih Terhalus di Dunia Hanya ada di Indonesia Loh, Wajib Banget Dikunjungi

RAKYAT BENTENG.COM - Bagi Anda penggemar destinasi wisata pantai wajib mengunjungi pantai satu ini. Paling tidaknya satu kali seumur hidup. Keunikan pantai yang terdapat di Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku ini tidak dimiliki pantai lainnya di Indonesia, bahkan di dunia. 

Pesona bahari kawasan timur Indonesia memang cukup terkenal menyuguhkan pantai dan lautnya dengan air yang jernih, pasir pantai berwarna putih serta beragam biota laut yang hidup di dalamnya.

Pantai Ngurbloat merupakan pantai dengan pasir putih di dunia. Penobatan ini mengacu pada hasil rilis National Geographic. Pantai yang berada di Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Manyeuw ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang juga menawarkan ragam wisata alam, seni, dan budaya.

BACA JUGA:Menanti Sunset dari Cugung Abbas Tepi Danau Tercantik di Bengkulu, Spot Foto Terbaru yang Instagrammable

BACA JUGA:Bukan di Provinsi Bengkulu, Benteng di Sulawesi Tenggara Ini Dinobatkan yang Terluas di Bumi

Daya tarik yang dimiliki Pantai Ngurbloat pernah membuat takjub Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Seperti dilansir dari indonesia.travel Mas Menteri berharap potensi yang besar yang dimiliki Pantai Ngurbloat ini harus semakin sering digaungkan agar lebih banyak orang yang mengetahui dan berkunjung ke tempat ini. 

Asal-usul Nama Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat juga disebut Pantai Pasir Panjang. Namun, menurut penduduk setempat Pantai Pasir Panjang bukanlah nama sebenarnya. Nama pantai yang sebenarnya adalah Pantai Ngurbloat, diambil dari bahasa Kei yang terdiri dari 2 suku kata, yakni ‘ngur’ artinya pantai dan ‘bloat’ artinya panjang. Karena umumnya masyarakat mengalami kesulitan dalam penyebutan ngurbloat akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Pasir Panjang.

BACA JUGA:Titik Nol Indonesia Bukan di Pulau Sabang Aceh Saja, Tapi Ada di 2 Wilayah Ini, Salah Satunya Baru Diresmikan

BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Abadi dan Tertinggi di Pulau Jawa Tempat Bertapa Patih Gajah Mada

Fakta Pantai Ngurbloat

Pantai yang berjarak 17 Km dari Kota Langgur ini memiliki fakta menarik, salah satunya adalah tidak semua wilayah Pantai Ngurbloat ini memiliki pasir putih yang halus, hanya sekitar 2 Km dari pintu masuk dan setelah itu tekstur pasir sudah berbeda yakni lebih kasar seperti pasir pantai pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: