Menanti Sunset dari Cugung Abbas Tepi Danau Tercantik di Bengkulu, Spot Foto Terbaru yang Instagrammable

Menanti Sunset dari Cugung Abbas Tepi Danau Tercantik di Bengkulu, Spot Foto Terbaru yang Instagrammable

Salah seorang pengunjung tampak mengabadikan moment di cugung abbas Kota Bengkulu dengan latar belakang danau dendam tak sudah--

Menanti Sunset dari Cugung Abbas Tepi Danau Tercantik di Bengkulu, Spot Foto Terbaru yang Instagrammable

RAKYAT BENTENG.COM - Satu lagi destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam hadir di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Tapan Busik Cugung Abbas atau bisa disebut Cugung Abbas terletak di tepi Danau Dendam Tak Sudah, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati. 

Meski pihak pengelola masih melengkapi fasilitas cugung namun dari pantauan rakyatbenteng.disway.id di hari libur Minggu 17 Desember 2023 sore jumlah pengunjung yang didominasi anak-anak muda cukup banyak. Kondisi sebagian jalan yang masih tanah menuju lokasi tak menjadi penghalang.

Para pengunjung terlihat antusias mengabadikan foto ataupun video di tempat yang sudah disediakan dengan latar belakang danau nan cantik lagi eksotis, meski harus antre.

BACA JUGA:Bukan di Provinsi Bengkulu, Benteng di Sulawesi Tenggara Ini Dinobatkan yang Terluas di Bumi

BACA JUGA:Danau Kaco Kerinci: Permata Tersembunyi di Belantara, Airnya Sebening Kaca, Memancarkan Cahaya di Malam Hari

Salah satu spot foto favorit adalah ayunan pohon, dimana pengunjung akan terlihat seperti berayun di atas danau. Instagrammable bukan! 

Buat yang belum tahu lokasi Cugung Abbas, jalan masuknya dari samping pemakaman mengarah ke Kantor Lurah Dusun Besar. Terus saja ikuti jalan tersebut sampai nanti bertemu jalan tanah dan tempat pembuatan batu bata. Kemudian belok ke kiri, jalan menurun tajam. Disarankan untuk berhati-hati. 

Ketika bertemu gerbang masuk kendaraan akan dikenakan tarif parkir Rp2.000. Untuk menuju area spot foto di tepi danau pengunjung kembali akan dikenakan retribusi Rp5.000. Dengan modal Rp7.000 saja pengunjung sudah bisa menikmati panorama alam danau serta mengabadikannya. Penting juga dijadikan perhatian untuk pengunjung tetap menjaga kebersihan sekitar mengingat danau dendam tak sudah merupakan kawasan cagar alam.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: