Dua Narasumber Ini Sukses Bikin Peserta Pelatihan Pemanfaatan Web Desa Pekik Nyaring Antusias

Dua Narasumber Ini Sukses Bikin Peserta Pelatihan Pemanfaatan Web Desa Pekik Nyaring Antusias

Dari kiri ke kanan: Kades Pekik Nyaring Noval Ananta, GM Media Rakyat Benteng Muh Wiro Idrus, Koordinator Duta Digital Bengkulu Tengah M Darmawan dan pimpinan CV Demitra Karya Guntoro --

Dua Narasumber Ini Sukses Bikin Peserta Pelatihan Pemanfaatan Web Desa Pekik Nyaring Antusias 

RAKYAT BENTENG.COM - pelatihan pengenalan dan pemanfaatan web desa kembali berlanjut. Jika sebelumnya digelar di Desa Sri Kuncoro, masih di kecamatan yang sama yaitu Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, pada Senin 18 Desember 2023 pelatihan dilangsungkan di Desa Pekik Nyaring

Dibuka oleh Kades Noval Ananta, S.H, M.H., turut dihadiri sejumlah perangkatnya dan juga BPD, pelatihan oleh Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Ekspose diikuti oleh 25 orang peserta. 

Kolaborasi dua narasumber yang memberikan pemaparan sesuai bidangnya masing-masing Guntoro selaku pimpinan CV Demitra Karya, adalah vendor pembuatan website dan sistim informasi desa serta Muh Wiro Idrus pimpinan media Rakyat Benteng sukses membuat peserta antusias. 

"Jika dilihat dari tampilannya web Desa Pekik Nyaring ini sudah cukup bagus, menarik dan lengkap. Tapi sayang, kontennya tidak update. Postingan terakhir kalau saya lihat di web pada akhir November lalu. Kalau kendalanya dengan SDM yang minim masukan saya agar setelah pelatihan hari ini, desa, dalam hal ini pak kades kiranya membentuk tim kecil khusus mengurusi atau mengelola web. Nanti untuk teknik membuat konten atau berita bisa dipelajari sembari jalan," ungkap Wiro. 

BACA JUGA:Kisah Pilu Warga Bengkulu Tengah Korban Dugaan KDRT: Dapat 47 Jahitan, Kepala Retak, Terkendala Biaya Berobat

BACA JUGA:Menanti Sunset dari Cugung Abbas Tepi Danau Tercantik di Bengkulu, Spot Foto Terbaru yang Instagrammable

BACA JUGA:Siapa Sangka, Terwujudnya Jalan Mulus di Desa Panca Mukti Ada Andil Sosok Satu Ini

BACA JUGA:Hoax! SE Kemenkes Wajib Pakai Masker Mulai 15 Desember 2023, Cek Faktanya di Sini

Noval menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya pelatihan. Noval akan mengupayakan pembenahan pengelolaan web.

Senada, Koordinator Duta Digital Kabupaten Bengkulu Tengah, Muhammad Darmawan Saputra berharap dari pelatihan akan menggerakkan desa mengelola web dengan lebih baik lagi dan optimal. 

"Harapan kita web ini (Desa Pekik Nyaring, red) dioperasikan sebaik mungkin, minimal mendekati webnya media-media online seperti rbt online kan. Sehingga web desa ini bisa menjadi media informasi pemerintah desa yang menjadi bacaan alternatif bagi masyarakat desa. Kalau kita simak penjelasan pak Wiro tadi bahwa cukup banyak jenis konten yang bisa dibuat dan ditayangkan di web. Masyarakat kan sudah melek digital semua, sampaikan informasi-informasi yang bermanfaat seputar desa kepada masyarakat melalui web desa," urai Darmawan.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: