Kehadiran Rachmat Riyanto di Lokasi Kebakaran Desa Pekik Nyaring Jadi Pelipur Lara

Kehadiran Rachmat Riyanto di Lokasi Kebakaran Desa Pekik Nyaring Jadi Pelipur Lara

Sekda Rachmat Riyanto didampingi Camat dan Korban Kebakaran Memberi Keterangan kepada Wartawan--

Kehadiran Rachmat Riyanto di Lokasi Kebakaran Desa Pekik Nyaring Jadi Pelipur Lara

RAKYATBENTENG.COM - Di sela kesibukannya menjalani tugas Pemerintahan, Sekda Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto dengan sigap menyambangi lokasi kebakaran di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa pagi tadi, Rabu 26 Juni 2024. Untuk diketahui, 2 unit rumah di Blok 2 Desa Pekik Nyaring dilalap si jago merah. 

Akibat kebakaran yang diduga dipicu korsleting listrik tersebut, 2 KK menderita kerugian materi yang tidak sedikit. 

Didampingi Kepala Dinas PUPR, Febrian Fatahillah, Sekda Rachmat tiba di lokasi disambut warga, Camat, Kades dan Perangkatnya. Suasananya bukan sukacita, melainkan diliputi duka lantaran warga mendapat musibah kebakaran yang membuatnya kehilangan tempat tinggal. 

Usai meninjau puing-puing sisa kebakaran di kediaman Ahmad Safari dan Ahmad, Rachmat menuju ke tenda yang sengaja didirikan sebagai posko.

BACA JUGA:Nyatakan Dukungan ke Rachmat Riyanto, Begini Harapan Nelayan Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Ormas Nusantara Institute Pertanyakan Anggaran Upacara HUT Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Heboh Kabar Penerima Dana BOS di Madrasah Bengkulu Tengah Diduga Fiktif Begini Kata Kemenag

Kedatangan Rachmat turut membawa bantuan juga santunan untuk meringankan beban kedua korban. 

"Ya kita turut prihatin. Atas nama Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah saya turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita. Sebagai bentuk duka dan kepedulian kita, saya hadir di tengah-tengah saudara kita yang mengalami musibah. Kehadiran saya di sini saat ini kiranya bisa sedikit menghibur saudara kita dan sedikit meringankan bebannya. Karena kan rumah ini sangat penting, siapapun tidak menghendaki ditimpa musibah seperti ini. Insya Allah dari Pemerintah Daerah nanti akan membantu merenovasi rumah ini. Saya juga mengapresiasi kesigapan Pemerintah Desa Pekik Nyaring dan kecamatan dalam membantu saudara kita ini," jelas Rachmat. 

Atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Rachmat Riyanto di tengah pilu yang dirasakan, salah seorang korban kebakaran Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya. Demikian juga dengan korban lainnya, Ahmad Safari, berterima kasih kepada Sekda Rachmat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: