Sempat Viral dan Digadang-gadang Jadi Objek Wisata Andalan, Kondisi Terkini Danau Biru Talang Boseng

Sempat Viral dan Digadang-gadang Jadi Objek Wisata Andalan, Kondisi Terkini Danau Biru Talang Boseng

dok__rakyatbenteng.disway.id--

Sempat Viral dan Digadang-gadang Jadi Objek Wisata Andalan, Kondisi Terkini Danau Biru Talang Boseng

RAKYAT BENTENG.COM - Semenjak didapati unik karena airnya berubah menjadi biru tanpa sebab yang pasti, telaga atau danau, seperti disebut warga setempat di Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah langsung viral di medsos. Berbagai media online, cetak hingga televisi pun ramai memberitakannya dari berbagai sisi. 

Seiring masifnya penyebaran informasi mengenai penemuan danau biru pengunjung berdatangan untuk melihat langsung dan mengabadikannya melalui foto maupun video pendek, yang sebagian besar untuk dibagikan di medsos. 

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap keberadaan danau biru mendasari rencana pihak Dinas Pariwisata untuk menjadikannya sebagai salah satu objek wisata andalan kedepan. Dengan syarat airnya tetap biru dan aman. 

BACA JUGA:Danau Biru Tak Lagi Biru! Tenang, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Bawaslu Bengkulu Tengah Tak Mempan Dikritik, Mantan Ketua Panwaslu Sampaikan Pesan Menohok

BACA JUGA:Oknum ASN Bengkulu Tengah Digerebek Warga, Kepala BKPSDM: Pimpinan OPD Silakan Tindaklanjuti Sesuai PP

"Tentu saja bisa (dikembangkan, red), tinggal kita lihat apakah nanti airnya berubah ke semula atau tetap seperti itu. Kemudian juga kita menunggu hasil pengecekan di laboratorium untuk memastikan penyebab air menjadi biru. Kalau tidak berbahaya, ini bisa menjadi objek wisata baru yang layak dikembangkan," terang Kadis Pariwisata Edwar Novrin, S.Sos saat mengunjungi danau biru lalu. 

Menghilangnya warna biru pada air danau berimbas pada tingkat kunjungan. Meski tidak juga berpengaruh ke pemasukan desa lantaran sejak awal desa tidak memungut biaya apapun dari pengunjung. Namun tak dipungkiri seiring viralnya danau biru, nama Desa Talang Boseng pun jadi dikenal luas. 

Kepada rakyatbenteng.disway.id Kades Talang Boseng Iskandar membenarkan bahwa sudah tidak ada lagi yang berkunjung ke danau sejak airnya tak lagi biru. Iskandar tidak mempermasalahkan.

"Sudah tidak ada lagi pengunjung. Kembali seperti sedia kala saja. Itu kan kawasan kebun sawit masyarakat, jadi mau air berubah biru atau tidak masyarakat tetap berkebun," ungkap Iskandar.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: