Bawaslu Bengkulu Tengah Tak Mempan Dikritik, Mantan Ketua Panwaslu Sampaikan Pesan Menohok

Bawaslu Bengkulu Tengah Tak Mempan Dikritik, Mantan Ketua Panwaslu Sampaikan Pesan Menohok

Bj Karneli--

Bawaslu Bengkulu Tengah Tak Mempan Dikritik, Mantan Ketua Panwaslu Sampaikan Pesan Menohok

RAKYAT BENTENG.COM - Kendati menuai kritikan dari kalangan politisi, aktivis LSM hingga tokoh presidium pemekaran terkait pemilihan lokasi acara atau kegiatan yang bukannya di wilayah Bengkulu Tengah (Benteng) justru di Kota Bengkulu, Bawaslu Kabupaten Benteng masih tetap menggelar acara di luar Benteng. Kali ini Bawaslu mengadakan giat Rakor Pengawasan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2024, kembali di aula salah satu hotel di Kota Bengkulu. 

Terkait sikap Bawaslu yang terkesan tidak mempan dikritik tersebut, mantan Ketua Panwaslu Benteng yang juga mantan Komisioner KPU Benteng, Drs. Bj Karneli menyayangkan. Bawaslu sedianya mempertimbangkan kritikan tersebut, selagi untuk hal positif dan tidak melanggar regulasi. Apalagi yang menyampaikan kritik adalah masyarakat Benteng, dimana kritikan ditujukan kepada Bawaslu Benteng bukan Bawaslu daerah lain. 

Terkait pernyataan semula pihak Bawaslu bahwa hotel di Benteng belum memadai sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan, Bj Karneli meluruskannya. Dimana saat ia menjabat setiap kegiatan tingkat kabupaten diklaim dilangsungkan di kabupaten, bukan di daerah luar.

BACA JUGA:Danau Biru di Bengkulu Tengah Menghilang Bikin Heboh, Pagi Ini Petugas Cek Lokasi

BACA JUGA:Hari Pahlawan 10 November 2023: Ini Logo dan Pedoman Identitas Visual Resmi

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! PPPK Bakal Dapat Uang Pensiun seperti PNS, Besarannya

Berbeda halnya jika kegiatan tingkat provinsi, sah-sah saja tempatnya tidak di kabupaten, mengingat pelaksananya pihak provinsi. 

‘’Saya sudah 2 kali menjabat Ketua Panwaslu Benteng dan pernah komisioner KPU Benteng. Tidak ada kami laksanakan kegiatan tingkat kabupaten di Kota Bengkulu. Fasilitas hotel yang ada di Benteng telah ada dan representatif untuk kegiatan rakor, pertemuan dan sebagainya. BMA saja, menggelar kegiatan di aula Tahura mencapai 150 orang. Semua berjalan lancar, nyaman tanpa keluhan,’’ jelas Bj Karneli yang kini menjabat Ketua BMA Kabupaten Benteng.

Bj Karneli seterusnya mengajak dan mengingatkan kepada Komisioner Bawaslu yang menjabat saat ini menumbuhkan rasa memiliki dan berkomitmen untuk mendukung kemajuan daerah Benteng. Dalam hal ini memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di Benteng.

‘’Kedepan, jangan dicontoh sikap yang hanya mengagumi daerah orang, sementara daerah sendiri diabaikan. Kecuali jika di Benteng ini belum punya apa-apa untuk kegiatan seperti itu,’’ demikian Karneli.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: