Fakta RS Al Ahli di Gaza yang Jadi Sasaran Bom: Didirikan Tahun 1882, Dikelola Gereja Episkopal

Fakta RS Al Ahli di Gaza yang Jadi Sasaran Bom: Didirikan Tahun 1882, Dikelola Gereja Episkopal

tangkapan layar video --

RS ini juga menawarkan bedah umum, pengobatan umum, kebidanan dan ginekologi, pediatri, dan perawatan darurat. Orang-orang diperlakukan secara baik dan optimal dalam hal pelayanan medis tanpa memperhatikan situasi keuangan mereka.

RS tengah mensponsori pelatihan dokter pertama di Gaza untuk bedah. Rencana lain yang sedang dikembangkan adalah menambah Pusat Kanker yang menampilkan pengobatan radiasi. 

BACA JUGA:Kamar RS Indonesia di Gaza Penuh, Jasad Korban Perang Israel-Hamas Bergelimpangan di Luar

BACA JUGA:Viral! Momen Menyayat Hati Dokter Muslim di Gaza Mengabarkan Suaminya Mati Syahid Akibat Serangan Israel

3. Israel Bantah Serang RS 

Melansir dari disway.id juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Daniel Hagari menyatakan bahwa serangan tersebut karena terindikasi roket dari pasukan Jihad Islam atau Hamas yang salah sasaran hingga mengenai rumah sakit.

“Saya ingin memberi Anda pengumuman tentang peristiwa yang terjadi di rumah sakit di Gaza. Saya dapat mengkonfirmasi bahwa analisis sistem operasional IDF menunjukan bahwa rentetan roket ditembakan di Gaza yang lewat di dekat rumah sakit Al Ahli Al-Arabi di Gaza pada saat terkena,” ujarnya dalam sebuah video, Rabu 18 Oktober 2023.

“Intelijen dari sedikit sumber yang ada di tangan kami menunjukan bahwa Jihad Islam bertanggung jawab atas peluncuran yang gagal yang menghantam rumah sakit di Gaza,” jelasnya.

“Saya ulangi, ini adalah tanggung jawab Jihad Islam yang menewaskan orang tak berdosa di rumah sakit Gaza,” tegasnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: