Pelepasan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina oleh Presiden Jokowi Turut Dihadiri Selebriti dan Influencer

Pelepasan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina oleh Presiden Jokowi Turut Dihadiri Selebriti dan Influencer

Presiden Jokowi--

Pelepasan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina oleh Presiden Jokowi Turut Dihadiri Selebriti dan Influencer

RAKYAT BENTENG.COM - Selain dihadiri para pejabat tinggi negara dan tokoh publik lainnya pelepasan pengiriman bantuan kemanusiaan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk rakyat Palestina yang menjadi korban serangan militer Israel juga hadir sejumlah selebriti dan influencer papan atas Indonesia. 

Pelepasan bantuan seberat 51,5 ton yang diangkut menggunakan tiga pesawat dilakukan pada Sabtu 4 November 2023 pagi di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Bantuan ini terdiri dari bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza.

BACA JUGA:Ternyata Ini Kisah di Balik Emoji Semangka yang Viral, Simbol Dukungan terhadap Palestina

“Alhamdulillah pada pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” ungkap Presiden dilansir dari laman setkab.go.id.

BACA JUGA:Serangan Israel ke Gaza Telah Menewaskan 9.227 Orang, 3.826 Diantaranya Anak-Anak

“Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah namun juga dari masyarakat, dari dunia usaha, yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan. Ada yang dari Baznas, dari IHA, dari PMI, dari Kitabisa, dan juga dari pemerintah, TNI, dan Polri. Yang selanjutnya, kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha,” jelas Presiden lagi.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Gaes, Ini Dia Promo Terbaru JCO: 2 Box JPops+1 JCool To Go Cuma Bayar Segini

Turut hadir dalam pelepasan ini, antara lain, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

Aktris cantik yang juga influencer Syifa Hadju mengunggah moment pelepasan pengiriman bantuan melalui akun Instagram miliknya @syifahadju. Syifa hadir bersama Rizky Nazar, Zaskia Adya Mecca, Rachel Vennya hingga Atta Halilintar. 

"Alhamdulillah hari ini aku bersama dengan teman-teman influencer yang lain berkesempatan menghadiri pelepasan bantuan kemanusiaan oleh Kementerian Luar Negeri untuk saudara-saudari kita yang berada di Gaza Palestina. Seperti apa yang pak Jokowi sampaikan di pidatonya barusan, Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina. Dari total 51,5 ton bantuan tadi beberapa diantaranya adalah hasil dari donasi yang diadakan oleh aku dan juga teman-teman influencer lain melalui platform @kitabisacom. Tentunya semua ini tidak mungkin terwujud tanpa adanya bantuan donasi dari teman-teman semua," tulis Syifa.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: