6 Rekomendasi Wisata Bogor Cocok Buat Berwisata Sambil Belajar, Tempat Hits & Udaranya Bikin Napas Tak Sesak

6 Rekomendasi Wisata Bogor Cocok Buat Berwisata Sambil Belajar, Tempat Hits & Udaranya Bikin Napas Tak Sesak

Taman Mekarsari Bogor.--

6 Rekomendasi Wisata Bogor Cocok Buat Berwisata Sambil Belajar, Tempat Hits & Udaranya Bikin Napas Tak Sesak

RAKYATBENTENG.COM - Bogor selain terkenal daerah yang dingin dan Asri juga terkenal dengan berbagai wisatanya yang beragam. Salah satunya wisata edukasi anak yang ramah dan bersahabat. Bukan hanya sebagai wahana belajar, wisata edukasi juga menjadi tempat rekreasi keluarga yang cocok dikunjungi saat akhir pekan.

Terlebih jika kamu termasuk orang tua yang sibuk bekerja, akhir pekan jadi waktu berharga bersama anak dan keluarga.
Wisata edukasi anak di Bogor terbilang murah dan tak jauh dari pusat kota. Sehingga kamu tidak akan kesulitan mencari transportasi umum jika tidak membawa kendaraan sendiri.

BACA JUGA:Belum Ke Malang Kalau Tidak Berkunjung ke Objek Wisata Ini, Nomor 5 Bikin Bulu Kuduk Merinding

Berbagai rekomendasi wisata yang ada tentu yang lebih seru itu berlibur di tempat edukasi yang lagi nge-hits. Selain bisa untuk bikin fresh pikiran, bisa nambah ilmu pengetahuan juga pastinya.

Berikut wisata edukasi yang pantas kamu coba bila berada di Bogor :

1. Taman Safari Cisarua
Taman safari memiliki sekitar 2.500 satwa dari belahan dunia. Anda dapat melihat dengan berkeliling menggunakan transportasi seperti bus atau mobil yang sudah disiapkan pihak pengelola taman safari. Taman Safari Bogor yang merupakan wisata edukasi populer berlokasi di Jln. Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua – Bogor.

Sehingga lokasi ini cocok sekali bagi kamu yang ingin mengajak anak-anak atau murid-murid bermain sambil belajar. Selain itu, udara yang segar membuat anda dapat menghirup oksigen yang menyehatkan bagi tubuh.

BACA JUGA:Titik Nol Indonesia Bukan di Pulau Sabang Aceh Saja, Tapi Ada di 2 Wilayah Ini, Salah Satunya Baru Diresmikan

2. Cimory Riverside
Cimory Riverside merupakan resto yang berada di kawasan Puncak. Tidak hanya menyajikan makanan, Cimory Riverside juga menyediakan kunjungan edukasi. Disini, para siswa/siswi menyusuri sungai dan mengunjungi berbagai macam burung serta mereka juga dapat mencoba sendiri memerah susu sapi. Tidak hanya itu, mereka juga diajak membuat milkshake atau sosis.  Tempat wisata ini cocok untuk anak usia presechool dan TK.

3. Kampung Budaya Sindangbarang
Di Kampung budaya Sindang Barang terdapat bermacam-macam kesenian Sunda yang telah direvitalisasi dan dilestarikan oleh para penduduknya sejak dahulu. Disini juga terdapat pula situs-situs purbakala peninggalan kerajaan Pajajaran berupa bukit-bukit berundak. Kampung Sindangbarang dipercaya sudah ada sejak abad ke-XII. Disini, siswa/siswi akan belajar tari Jaipong, menumbuk padi, permainan tradisional, menyusuri kampung, dan menangkap ikan.

BACA JUGA:Masih Alami, Ini 4 Objek Wisata Tersembunyi di Sumatera Barat Simpan Keindahan Surgawi Dunia

4. Agroedutourism IPB
Agroedutourism merupakan sarana pertanian edukatif yang memperkenalkan model pengelolaan agribisnis hortikultura dari hulu sampai hilir serta model pendampingan petani. Konsep ini pertama kali dikembangkan oleh Institut Pertanian Bogor. Wisata edukasi unik ini dapat dinikmati mulai dari murid usia TK hingga mahasiswa.

5. Taman Buah Mekar Sari
Wisata edukasi anak di Bogor yang pertama adalah Taman Buah Mekarsari yang terletak di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol KM 3. Harga tiket tempat wisata ini berkisar Rp55 ribu-ke atas untuk setiap pengunjung. Selain itu, tersedia juga paket kunjungan per keluarga atau per grup yang jauh lebih murah.

BACA JUGA:Kerak Telor Kuliner Jadul Khas Betawi Sejak Zaman Penjajahan Belanda Rupanya Kaya Akan Manfaat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: