4 Air Terjun Bengkulu Pantang Dilewatkan Saat Berlibur, Suguhkan Pemandangan Eksotis dan Cocok Buat Rekreasi

4 Air Terjun Bengkulu Pantang Dilewatkan Saat Berlibur, Suguhkan Pemandangan Eksotis dan  Cocok Buat Rekreasi

Menteri Sandiaga saat berkunjung ke air terjun Tri Sakti Bengkulu.--

4 Air Terjun Bengkulu Pantang Dilewatkan Saat Berlibur, Suguhkan Pemandangan Eksotis dan  Cocok Buat Rekreasi

RAKYATBENTENG.COM – Provinsi Bengkulu merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan banyak tempat wisatanya. Selain terkenal dengan wisata Pantai Panjang, ternyata masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi, salah satunya Air Terjun Bengkulu.

Tak heran jika kawasan ini sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, terutama saat berlibur.
Salah satu tempat wisata alam  di Bengkulu yang sangat terkenal adalah wisata air terjun Bengkulu. Pemandangan alamnya yang indah dan eksotis cocok buat rekreasi keluarga.

BACA JUGA:Kota Kembang Bandung Surganya Kuliner Indonesia, Food Vlogger Wajib Coba 6 Rekomendasi Makanan Ini

Berikut air terjun Bengkulu yang pantang  untuk dilewatkan jika Anda datang ke Bengkulu:

1. Air Terjun Kepala Curup
Masih banyak  air terjun menarik di Bengkulu yang sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya  Air Terjun Kepala  Curup. Air terjun Bengkulu satu ini terletak di Desa Kepala Curup, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.  Air Terjun Kepala  Curup terkenal dengan airnya yang jernih dan bersih mengalir dari ketinggian hingga 100 meter.

Pengunjung akan tenggelam dalam suasana alam yang sangat indah dan megah. Tebing dan pepohonan yang mengelilingi air terjun pun menambah keindahan destinasi wisata alam  ini. Salah satu  yang membuat air terjun ini istimewa karena terdapat sebuah gua yang sangat unik. Ini jelas merupakan sensasi yang Anda akan menyesal jika melewatkannya. Pengunjung dapat menemukan berbagai jenis hewan dan tumbuhan yang hidup di sekitar Air Terjun Kepala Curup.

BACA JUGA:Nikmati 2 Spot Terpopuler Wisata Baturraden Jawa Tengah Terletak di Kaki Gunung Slamet Bisa Bikin Hati Adem

2. Curug Cay
Di antara sekian banyak tempat wisata yang berhubungan dengan air terjun Bengkulu, Curug Cay adalah salah satu yang sayang untuk dilewatkan. Air terjun  ini terletak di Desa Bukit, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu. Dari Bengkulu, dibutuhkan waktu sekitar 50 menit dengan jarak  25 km untuk mencapai Curug Cay.

Pengunjung akan terpesona dengan keindahan air terjun yang mengalir dari ketinggian hingga 12 meter. Di bawah aliran air terjun Bengkulu satu ini terdapat kolam dengan luas 15 hingga 20 meter. Airnya yang bening dan bersih juga menenangkan pengunjung. Pengunjung bisa mencoba  bermain air dan berenang di kolam dengan kedalaman sekitar 3 meter. Karena airnya yang jernih dan bersih, tak heran jika pemandangan di kawasan air terjun ini begitu menawan dan sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Kenali Kebun Binatang Gembira Loka, Wisata Cukup Terkenal di Yogyakarta Tetap Eksis dan Hits Meski Sudah Tua

3. Curug Sembilan
Bila anda ingin mengunjungi salah satu tempat wisata Air Terjun Bengkulu, Curug Sembilan adalah saran yang tepat dan sayang jika dilewatkan. Air terjun  ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan terletak di kawasan Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. Nama air terjun  ini berasal dari jumlah anak tangga atau tingkatan air terjun yaitu 9.

Untuk sampai ke Curug Sembilan, pengunjung  harus melalui perjalanan yang cukup melelahkan. Dibutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 jam dari desa Tanah Hitam untuk mencapai lokasi air terjun. Namun meski begitu, rasa lelah Anda akan terbayar  saat Anda sampai dan mengagumi indahnya pemandangan di sekitar air terjun.

Tak hanya memiliki aliran yang deras, bersih dan jernih, Curug Sembilan juga menghadirkan suasana yang  sangat alami dan asri. Curug Sembilan menjadi saran yang cocok bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata  air terjun alami di Bengkulu.  

BACA JUGA:Masya Allah, 5 Lokasi Wisata Religi di Indonesia Ini Bisa Bikin Takjub, Salah Satunya Pernah Dihantam Tsunami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: