Kota Kembang Bandung Surganya Kuliner Indonesia, Food Vlogger Wajib Coba 6 Rekomendasi Makanan Ini

Kota Kembang Bandung Surganya Kuliner Indonesia, Food Vlogger Wajib Coba 6 Rekomendasi Makanan Ini

Iga Bakar Khas Bandung.--

Kota Kembang Bandung Surganya Kuliner Indonesia, Food Vlogger Wajib Coba 6 Rekomendasi Makanan Ini

 

RAKYATBENTENG.COM - Berwisata kuliner di Bandung merupakan suatu keharusan bagi wisatawan. Sayang sekali jika mengunjungi Kota Kembang tanpa menikmati wisata kulinernya yang sangat mengunggah selera.

 

Bukan hanya menawarkan berbagai atraksi wisata menarik yang akan membuat pengunjung betah menjelajahi setiap sudut kota, namun liburan Anda ke Bandung juga menawarkan beragam pilihan wisata kuliner yang siap memanjakan lidah.Jadi, bagi Anda yang seorang food vlogger, bisa mencoba kuliner di Bandung ini.

BACA JUGA:Nikmati 2 Spot Terpopuler Wisata Baturraden Jawa Tengah Terletak di Kaki Gunung Slamet Bisa Bikin Hati Adem

 

Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner di Bandung yang wajib dikunjungi :

 

1. Batagor Hanjuang

 

Berwisata ke Bandung  belum lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya, batagor. Salah satu masakan batagor terbaik di Bandung adalah  Batagor Hanjuang yang beralamat di Jl. Astina No. 17, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung . Tempat ini sebenarnya adalah PKL, di pinggir Jl. Rasa restorannya. Tetapi, meskipun kaki lima, kualitas dan cita rasa batagor tidak perlu diragukan lagi. Batagor Hanjuang  bahkan sudah ada sejak tahun 1990.

 

2. Nasi Kalong Bandung

 

Sesuai dengan namanya, tempat ini  hanya buka pada malam hari mulai pukul 7 malam. Bukan hanya karena jam buka, menu  juga dikaitkan dengan namanya. Hal ini tak lain karena nasi yang disajikan berwarna hitam seperti warna kelelawar.  Anda dapat memilih lauk pauk sesuai dengan kesukaan Anda. Jika berminat bisa langsung datang ke lokasinya di Jl. L.L.R.E. Martadinata No. 102, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

BACA JUGA:Masya Allah, 5 Lokasi Wisata Religi di Indonesia Ini Bisa Bikin Takjub, Salah Satunya Pernah Dihantam Tsunami

 

3. Cisangkuy Yogurt

 

Jika Anda menyukai banyak produk susu, terutama yogurt, tempat ini mungkin bisa menjadi destinasi yang tepat. Menu utama di sini adalah minuman dengan rasa yang  unik dan segar. Selain itu, lokasinya yang  strategis menjadi alasan banyak wisatawan  datang ke sini. Letaknya  di Jl. Cisangkuy No. 66, Citarum, Kec. Bandung Wetan, tepat  di jantung kota Bandung.

 

4. Iga Bakar Sijangkung

 

Jika Anda penggemar iga olahan, menu di  Iga Bakar Jangkung wajib Anda coba. Disebut demikian karena  postur pemiliknya yang tinggi. Rasanya yang nikmat serta dagingnya yang lembut dan empuk membuat semua orang antri untuk  makan di sini. Meski berbentuk  tenda, namun  tidak mengurangi kenyamanannya.Lokainya pun cukup strategis yaitu di Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.

BACA JUGA:Kenali Kebun Binatang Gembira Loka, Wisata Cukup Terkenal di Yogyakarta Tetap Eksis dan Hits Meski Sudah Tua

 

5. Cuanki Serayu

 

Cuanki adalah jajanan khas Bandung berupa  bakso yang disajikan  dengan tahu dan mie. Warung jajanan pinggir jalan yang terletak di Jalan Serayu No. 2 ini buka setiap hari mulai pukul 11:00 hingga 19:00 WIB, namun biasanya tutup lebih awal karena cuankinya sudah habis terjual. Cuanki Serayu sendiri dijual dengan harga Rp 17.000 per porsi. Namun Anda juga bisa mencoba Batagor, di sini harga perporsinya Rp 18.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: