Nikmati 2 Spot Terpopuler Wisata Baturraden Jawa Tengah Terletak di Kaki Gunung Slamet Bisa Bikin Hati Adem

Nikmati 2 Spot Terpopuler Wisata Baturraden Jawa Tengah Terletak di Kaki Gunung Slamet Bisa Bikin Hati Adem

Wisata Baturraden Jawa Tengah yag mempesona.--

Nikmati 2 Spot Terpopuler Wisata Baturraden Jawa Tengah Terletak di Kaki Gunung Slamet Bisa Bikin Hati Adem

 

RAKYATBENTENG.COM - Pesona Jawa Tengah kian menawan. Namun kali ini bukan klaten, pemalang atau tegal melainkan destinasi wisata baturaden yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sekitar 7,5 km dari pusat kota Purwokerto.

 

Jadi Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja untuk sampai ke sana. Untuk menuju Baturraden juga mudah, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Angkutan umum ramah lingkungan siap mengantarkan Anda langsung dari Stasiun Bulupitu Purwokerto menuju Baturraden.

BACA JUGA:Pantai Terindah di Indonesia Wajib Kamu Jumpai, Siapa Sangka Salah Satunya Ada Pantai dari Provinsi Bengkulu

 

Banyak hal yang nantinya bisa kamu temukan di sana, mulai dari air terjun, pemandangan alam, sungai, hingga berbagai miniatur dunia dan desa wisata. Tiket  ke Baturraden dikenakan harga 20.000 pada hari kerja dan 25.000 pada akhir pekan. Tiket ini sudah termasuk fasilitas gratis di kolam skateboard, waterpark, sepeda air, spot selfie Sendang Mulya, dan pemandian air panas belerang. Selain itu, akan dikenakan biaya tambahan  untuk menikmati perjalanan yang ada.

 

Memang sejak zaman Belanda, Baturraden sudah menjadi tempat wisata dan peristirahatan. Namun sejak kemerdekaan, terbengkalai  dan tidak dikelola lagi hingga tahun 1967. Saat ini Baturraden  menjadi destinasi wisata yang ramai  dengan fasilitas yang lengkap.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Gua Terpopuler Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

 

Kawasan Baturraden yang terletak di kaki Gunung Slamet menawarkan suasana alam yang menenangkan dan menyejukkan jiwa. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati kesegaran dan keindahan alam, namun juga bisa terhibur dengan beragam aktivitas yang tersedia di Lokawisata Baturraden. Mulai dari perbukitan hingga hutan lebat menjadi destinasi favorit  para pelancong yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang memukau, sembari menikmati beragam aktivitas seru.

BACA JUGA:Masya Allah, 5 Lokasi Wisata Religi di Indonesia Ini Bisa Bikin Takjub, Salah Satunya Pernah Dihantam Tsunami

 

Untuk menikmati Baturaden tidak cukup waktunya jika menjelajahinya hanya dalam satu hari saja, namun jika waktu  anda sedikit berikut 2 spot terpopuler di Baturaden yang bisa anda kunjungi:

 

1. Desa wisata Ketenger

 

Tidak seru rasanya menjelajahi Baturaden tanpa terlebih dahulu mampir  ke Desa Wisata Ketenger. Desa ini terkenal dengan keindahan alam  dan keindahan alamnya. Tidak akan kalah jika di bandingkan dengan keindahan desa diluar negeri sebut saja Lauterbrunnen, Swiss.

 

Banyak orang yang menganggap Desa Ketenger tidak punya banyak hal yang bisa dijelajahi. Bahkan selain pemandangan hutannya yang indah, desa ini juga mempunyai daya tarik air terjun yang luar biasa, mulai dari air terjun Gede, air terjun Bayan, air terjun Kembar, air terjun Celiling, dan lain-lain.

 

Menariknya lagi, Desa Wisata Ketenger terletak di tepian Sungai Gambyong yang aliran airnya cukup deras. Sehingga pada malam hari samar-samar terdengar suara gemericik air.

 

Jika tertarik, Anda juga bisa bergabung dengan wisatawan lainnya untuk menghabiskan waktu menjelajahi keindahan air terjun. Tapi pasti melelahkan ya. Jika tidak mampu, sebaiknya menghadiri pertunjukan kesenian tradisional saja.

 

 Seni pertunjukan yang ditampilkan adalah tari kuda berkelompok atau ebeg. Tarian ini menampilkan gerak-gerik sekelompok orang yang menunggangi  mainan kuda-kuda yang dianyam dari bambu. Saat tampil, para penari akan tampil gagah dan bergerak mengikuti irama lagu Jawa yang merdu.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood, di Mana Saja?

 

2. Air Terjun Gumawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: