Operasi Mantab Brata Pemilu 2024: 12 Polda Masuk Kategori Sangat Rawan, 22 Polda Rawan

Operasi Mantab Brata Pemilu 2024: 12 Polda Masuk Kategori Sangat Rawan, 22 Polda Rawan

Kabag Anev Robinops Sops Polri, Kombes Muhammad Firman--

Operasi Mantab Brata Pemilu 2024: 12 Polda Masuk Kategori Sangat Rawan, 22 Polda Rawan

RAKYAT BENTENG.COM – Kabag Anev Robinops Sops Polri Kombes Muhammad Firman mengatakan, Operasi Mantab Brata guna mengamankan Pemilu 2024 digelar di 34 Polda yang dibagi kepada prioritas 1 dan prioritas 2. Terdapat 12 Polda yang masuk klasifikasi sangat rawan dan menjadi prioritas pertama dalam pengamanan.

"Ada 12 polda merupakan prioritas pertama," ujar Firman dalam diskusi publik bertajuk Pilpres 2024: Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2023 dilansir dari disway.id

Adapun 12 Polda yang termasuk prioritas 1 yakni, Polda Jawa Timur, Aceh, Sulawesi Tenggara, Maluku, Kalimantan Barat. Lalu, ada Polda Bali, Jawa Tengah, Metro Jaya, Sumatera Utara, Jawa Barat, Sulawesi Utara, dan Papua. Sementara untuk 22 wilayah Polda lainnya masuk dalam kategori rawan atau prioritas kedua.

BACA JUGA:Fantastis! Kerugian Negara Kasus Dugaan Korupsi Retribusi TKA di Bengkulu Tengah Mencapai Miliaran

BACA JUGA:ASN di Bengkulu Tengah Diduga Diintimidasi Oknum Pejabat Eselon III, Bupati Layangkan Surat ke Pimpinan OPD

BACA JUGA:Tega! Dugaan Pencabulan Dialami Pelajar Kelas 2 SD di Provinsi Bengkulu, Pelakunya Ayah Kandung

Firman menjelaskan lebih lanjut bahwa perbedaan tingkatan kerawanan itu pun membedakan cara penanganannya. Kendati demikian, ia tak menjelaskan indikator apa yang membuat suatu daerah bisa masuk klasifikasi sangat rawan.

"Misalnya untuk daerah sangat rawan itu ditempatkan dua personel untuk satu TPS, dibantu ada personel anggota linmasnya," terang Firman.

"Untuk daerah aman, bisa dua personel Polri untuk 8-16 TPS karena wilayah aman, itu semua kalkulasi berdasarkan indeks potensi kerawanannya," sambungnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: