Operasi Badai Al-Aqsa Dimulai, Hamas Hujani Israel dengan Ribuan Roket Penghancur

Operasi Badai Al-Aqsa Dimulai, Hamas Hujani Israel dengan Ribuan Roket Penghancur

serangan roket yang dilancarkan Hamas terhadap Israel. (tangkapan layar video youtube)--

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza melaporkan adanya korban luka di antara banyak warga tanpa memberikan nomor teleponnya dan pengeras suara di masjid-masjid menyiarkan doa berkabung atas tewasnya para militan.

Militer Israel menyerang sasaran di Gaza sebagai tanggapan atas lebih dari 2.000 roket yang mengirimkan sirene serangan udara yang terus-menerus meraung-raung hingga ke utara hingga Tel Aviv dan Yerusalem

Dikatakan bahwa pasukannya terlibat dalam baku tembak dengan militan Hamas yang telah menyusup ke Israel di setidaknya tujuh lokasi. 

Para pejuang telah menyelinap melintasi pagar pemisah dan bahkan menyerbu Israel melalui udara dengan paralayang, kata tentara.

Belum jelas apa yang mendorong Hamas melancarkan serangannya, yang terjadi setelah berminggu-minggu ketegangan di sepanjang perbatasan Gaza. 

Sementara itu Pemimpin bayangan sayap militer Hamas, Mohammed Deif, mengumumkan dimulainya apa yang disebutnya “Operasi Badai Al-Aqsa.”

“Cukup sudah,” katanya dalam pesan yang direkam, sambil meminta warga Palestina dari Yerusalem timur hingga Israel utara untuk bergabung dalam perjuangan. 

“Hari ini rakyat kembali melakukan revolusi,” ujarnya.(tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di disway.id https://disway.id/read/731197/hamas-luncurkan-2000-roket-ke-wilayah-israel-benjamin-netanyahu-israel-berperang-dengan-militan-hamas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: