Bikin Geleng-Geleng Kepala, Formasi PPPK Pemerintah Bengkulu Tengah Sepi Peminat, Deadline 9 Oktober

Bikin Geleng-Geleng Kepala, Formasi PPPK Pemerintah Bengkulu Tengah Sepi Peminat, Deadline 9 Oktober

Seleksi PPPK Pemkab Bengkulu Tengah 2023.--

Bikin Geleng-Geleng Kepala, Formasi PPPK Pemerintah Bengkulu Tengah Sepi Peminat, Deadline 9 Oktober

 

RAKYATBENTENG.COM – Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) telah dibuka sejak 20 September 2023 dan akan berakhir pada 9 Oktober 2023 mendatang. Namun sayang, jumlah pelamar pada formasi PPPK 2023 ini masih sepi peminat.

 

Berdasarkan rekapan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, jumlah pelamar saat ini baru sebanyak 311 orang. Sementara itu formasi yang disiapkan 132 formasi yang terbagi dalam 50 orang tenaga kesehatan, 28 orang tenaga teknis dan 54 orang tenaga guru.

 

BACA JUGA:Penasaran Berapa Jumlah Pesaing Formasi Kamu pada Seleksi PPPK & CPNS 2023? Cek Cara Mudahnya di Sini!

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Promosi, Mashuri, SE, MM menuturkan jika pendaftaran masih dibuka hingga pukul 23.59 WIB pada 9 Oktober 2023 mendatang.

 

‘’Sampai pukul 12.00 WIB hari ini Kamis 5 Oktober 2023, jumlah pendaftar baru 311 orang,’’ ujar Mashuri.

 

BACA JUGA:Lulusan S-1 Hukum Punya Peluang Besar, Mahkamah Agung Butuh 1.669 Formasi CPNS 2023, Cek Persyaratan Lengkap

 

Sementara, khusus 54 formasi guru,  akan diisi dari 54 guru honorer yang sudah lulus passing grade (PG) pada penerimaan PPPK tahun 2021. Meski demikian, guru bersangkutan tetap harus mendaftar PPPK tahun 2023 ini agar bisa dilantik dan menerima SK pengangkatan nantinya.

 

‘’54 formasi tenaga guru itu untuk penerimaan kategori khusus. Dimana akan diisi dari 54 orang guru yang telah lulus PG pada penerimaan PPPK tahun 2021 yang lalu. Kita sudah menyampaikan kepada 54 guru tersebut agar segera mendaftar. Apabila hingga tutup pendaftaran nanti ternyata masih ada guru yang tidak mendaftar, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dan formasi yang kosong tersebut akan kita buka untuk umum,’’ jelas Mashuri.

 

BACA JUGA:Oknum ASN Bengkulu Tengah Diduga Diintimidasi Oknum Pejabat Eselon III

 

Sementara itu, pendaftaran melalui akun resmi pendaftaran CASN 2023, https://sscasn.bkn.go.id/ . Pelaksanaan seleksi menggunakan sistem CAT yang akan dilaksanakan di UPT BKN Bengkulu.

 

Pemkab Bengkulu Tengah dalam melaksanakan seleksi PPPK 2023 tahun ini tidak hanya menerima lulusan DIII, DIV, S1, tapi juga membuka kesempatan bagi lulusan SMA sederajat.

 

BACA JUGA:RUU ASN Disahkan: Pemerintah Beri Kepastian Final Nasib 2,3 Juta Tenaga Honorer se Indonesia

 

Penempatan tugas juga bervariasi diantaranya Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sekretariat Daerah (Setda), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Benteng.

 

Berikut link download file pengumuman resmi seleksi PPPK 2023 Pemkab Bengkulu Tengah: https://bkpsdm.bengkulutengahkab.go.id/news/read/424-Seleksi-Pegawai-Pemerintah-Dengan-Perjanjian-Kerja-(PPPK)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: