Sampai Disusul dan Dibujuk Gurunya, Siswa di Daerah Ini Menolak Ikut Tes

Sampai Disusul dan Dibujuk Gurunya, Siswa di Daerah Ini Menolak Ikut Tes

Tampak pelaksanaan tes sumatif tingkat SMP di Kabupaten Bengkulu Tengah hari pertama, Senin 8 Mei 2023 dipantau langsung Plt Kadis Dikbud, Edon Siregar--

RAKYAT BENTENG.COM – Pelaksanaan Penilaian atau Tes Sumatif_ sebelumnya ujian sekolah tingkat SMP di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang dimulai kemarin, Senin, 8 Mei 2023 pagi  diwarnai banyaknya peserta yang tidak hadir. Dari jumlah total 1.727 pelajar yang terdaftar sebagai peserta, 29 orang tidak mengikuti ujian. Alasannya, selain ada yang sakit, beberapa lagi menurut informasi karena malas pergi ke sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng, Edon Siregar, S.Pd, MH membenarkan jika dari hasil monitoring dan evaluasi, terdapat beberapa pelajar yang tidak mengikuti ujian. 

BACA JUGA:Begini Suasana Tes Sumatif SMP di Bengkulu Tengah, Pesan Sekda

‘’Ada 29 orang pelajar kita yang tidak ikut ujian. Beberapa dari mereka ada yang sengaja tidak mau ke sekolah. Sudah disusul oleh guru masing-masing, tapi tetap tidak mau. Kami harap mereka yang tidak ikut ujian agar bisa mengikuti ujian susulan,’’ ujar Edon.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: