Beredar Foto Bocah Dirawat di RS Korban Lato-lato Disebut-sebut Asal Bengkulu Tengah, Fakta atau Hoaks?

Beredar Foto Bocah Dirawat di RS Korban Lato-lato Disebut-sebut Asal Bengkulu Tengah, Fakta atau Hoaks?

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Telah beredar sebuah pesan berantai berisi informasi disertai foto seorang bocah perempuan terbaring di sebuah kamar rumah sakit dengan kondisi mata sebelahnya dibalut perban. 

Kondisi bocah tersebut dikaitkan dalam keterangan foto, korban dari permainan lato-lato yang berasal dari Desa Talang Pauh, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah (Benteng). 

BACA JUGA:Anak Anda Dilanda Demam Lato-lato, Simak Dampak Positif dan Negatifnya

Sontak saja pesan berantai melalui aplikasi pesan WhatsApp dan Facebook itu membuat heboh publik di Benteng khususnya. Redaksi rakyatbenteng.disway.id juga menerima pesan serupa. Disebutkan dalam keterangan foto, si bocah malang berstatus pelajar SD. 

Saat ditelusuri kebenarannya, Kades Talang Pauh, H Idil Fitri, S.Ag mengatakan tidak ada mendapat informasi ada seorang anak di desanya yang menjadi korban lato-lato. 

"Saya sudah berkordinasi dengan kadun, hingga saat ini belum ada informasi kalau korban itu merupakan warga kami. Berdasarkan informasi yang beredar di medsos memang sudah banyak juga yang bertanya-tanya kebenarannya ke saya, tapi saya katakan sejauh ini belum ada informasi kalau itu warga Talang Pauh," kata kades. 

BACA JUGA:Murid di 2 Sekolah Ini Larang Muridnya Bawa Lato-Lato, Kepsek: Membahayakan

Terpisah, Kepala SDN 11 Benteng, Zaituni, S.Pd yang berlokasi di Talang Pauh turut dibuat sibuk meladeni pertanyaan orang memastikan kebenaran pesan yang beredar luas. Zaituni menegaskan bahwa tidak ada muridnya yang mengalami seperti yang diinfokan. 

"Sampai sejauh ini tidak ada murid kami yang menjadi korban peemainan lato - lato. Saya juga sudah berkordinasi dengan pihak desa hingga saat ini belum ada warga yang anaknya menjadi korban. Menurut kami berita di medsos itu tidak benar warga Desa Talang Pauh," kata Zaituni.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: