Heboh Pesan WhatsApp Warga Tangkap Terduga Penculikan Anak, Kapolsek: Itu Hoaks, Ini Faktanya

Heboh Pesan WhatsApp Warga Tangkap Terduga Penculikan Anak, Kapolsek: Itu Hoaks, Ini Faktanya

Pria yang diamankan oleh warga di Desa Pondok Kubang.--

RAKYATBENTENG.COM - Warga di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sempat dihebohkan oleh pesan berantai berikut dengan video seorang pria yang ditangkap di Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang pada Rabu, 8 Februari 2023 malam.

Lebih-lebih, dalam pesan berantai tersebut, tertulis narasi jika pria yang ditangkap terduga akan melakukan aksi penculikan anak.

Namun, setelah pria diamankan warga dibawa ke Polsek Talang Empat, diketahui pria yang bernama Dicky Yogandi hanya merupakan Orang Dalam Ganggun Jiwa (ODGJ) yang menyasar ke kawasan tersebut.

Hal ini turut dibuktikan dengan kartu berobat di Rumah Sakit Jiwa Soeprapto (RSJKO) Kota Bengkulu yang diperoleh dari keluarga pria tersebut.  

Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik melalui Kapolsek Talang Empat, Suroso Risdianto, SH membenarkan adanya warga yang menangkap seorang pria.

Setelah dilakukan introgasi berupa menanyakan alamat, namun pria tersebut seperti kebingungan.

‘’Bapak itu tidak memiliki identitas. Karena curiga, bukan warga Desa Pondok Kubang, maka dibawa ke Polsek Talang Empat. Setelah diintrograsi, agak sedikit tidak nyambung saat ditanya. Akhirnya dia bilang diantarkan ke Sukamerindu Kota Bengkulu saja. Sudah kami antarkan. Pagi ini, datang keluarga pria itu dan mengatakan kalau memang sedang dalam perawatan di RSJKO. Ada bukti kartu berobatnya,’’ kata Suroso.

Dedi memastikan, jika pesan berantai dan video yang mengatakan adanya penangkapan terduga pria hendak menculik anak tersebut adalah tidak benar atau hoaks.

‘’Kami akan mencari sumber utama yang melakukan penyebaran itu. Karena jelas itu bukan penculikan anak. Kejadiannya ada pria yang diamankan, divideokan dan dibuatkan narasi. Jadi jelas itu berita bohong. Jangan sampai ini menghebohkan masyarakat lagi,’’ demikian Suroso.(**)

VIDEO LENGKAPNYA, KLIK DISINI!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: