Seleksi Kadun Karang Tinggi Diminta Transparan dan Demokratis

Seleksi Kadun Karang Tinggi Diminta Transparan dan Demokratis

--

RAKYAT BENTENG.COM – Pelaksanaan seleksi Kepala Dusun (Kadun) I dan II Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi yang tengah berlangsung diminta transparan. Transparansi dinilai penting untuk mencegah terjadinya dugaan kecurangan. Hal ini disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Karang Tinggi, Trio kepada wartawan.

‘’Untuk pendaftarannya sudah dimulai sejak 7 Desember hingga 20 Desember lalu. Itupun informasinya hanya ada dua orang pendaftar. Kami minta agar pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara transparan dan demokratis. Termasuk jika ada tes tertulis nanti, nilainya agar diumumkan. Tidak ada istilah sistim kekeluargaan dalam pemilihan. Laksanakan saja secara profesional,’’ kata Trio.

Terpisah, Kades Karang Tinggi, Zaiful Arifin melalui Ketua BPD Karang Tinggi, Rusi Ratawan mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Karang Tinggi ikut mengawasi tahapan pemilihan kadun, mulai dari tahap penjaringan.
BACA JUGA:PT. Batanghari Pamit Undur Diri, 201 Karyawan Di-PHK, Segini Total Pesangonnya
‘’Supaya tidak ada kecemburuan dan kecurigaan pihak manapun, kami BPD Desa Karang Tinggi mengajak masyarakat secara bersama-sama menyukseskan seleksi Kadun I dan Kadun II untuk Desa Karang Tinggi,’’ kata Rusi.

Rusi menjelaskan lebih lanjut, jumlah calon peserta tes penjaringan kadun yang awalnya berjumlah dua orang, saat ini telah bertambah menjadi lima orang.
BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Kantor Desa Linggar Galing Terbakar
‘’Memang benar awalnya dua peserta yang mendaftar. Namun untuk sekarang sudah menjadi lima peserta yang mendaftar. Tiga orang peserta seleksi kadun I dan 2 orang untuk kadun II. Sementara itu ada pergantian jadwal tes penjaringan dari panitia pelaksanaan, dari sebelumnya 24 Desember diganti menjadi 27 Desember. Karena 24 Desember hari libur,’’ demikian Rusi.(cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: