Tips Sebelum Tidur, Supaya Nyenyak dan Berkualitas

Tips Sebelum Tidur, Supaya Nyenyak dan Berkualitas

Setelah beraktivitas seharian yang melelahkan, saatnya istirahat dan tidur --Foto: https://www.dream.co.id--

Kesehatan fisik tidak akan bermakna tanpa kesehatan mental dan spiritual yang seimbang. Dengan berdoa sebelum tidur, pikiran kita menjadi tenang dan tidur lebih nyenyak. Dan tentu besok hari dapat kita hadapi dengan lebih tenang dalam hati dan pikiran.

3. Minum Air Putih Secukupnya

Minumlah air putih secukupnya sebelum tidur karena minum air dapat mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. 

BACA JUGA:Ini Harapan Kades di Bengkulu Tengah untuk Menteri Desa yang Baru

BACA JUGA:BUMDes di Bengkulu Tengah Belum Optimal, Pj Sekda Ingatkan Tanggung Jawab Kades

Hindari konsumsi air berlebihan untuk menghindari gangguan tidur akibat sering buang air kecil. Namun, jangan juga mengonsumsi terlalu sedikit air agar tidak menyebabkan kekeringan pada mulut dan bibir.

Jadi, pastikan untuk minum air dalam jumlah yang cukup agar tidur Anda tetap berkualitas. Jika Anda biasa minum susu hangat, disarankan untuk melakukannya satu atau dua jam sebelum tidur.

4. Lakukan Gerakan Ringan Pada Tangan Dan Kaki

Gerakan ringan ini memainkan peran penting dalam mencegah kekakuan sendi. Lakukan gerakan putaran searah jarum jam pada kaki. Lakukan kebalikan arah putaran jarum jam. Lakukan gerakan meremas sebanyak sepuluh kali di kedua tangan.

BACA JUGA:Sepeda Motor Matic Satu Ini Cocok Dipakai Buat Touring, Tertarik Mencoba?

BACA JUGA:Laptop ASUS ExpertBook B1 Diluncurkan, Hasil Kolaborasi dengan Mitra Lokal

Dengan melakukan gerakan-gerakan ringan ini, jari-jari tangan dan kaki menjadi lemas dan ketika bangun tidur, sendi-sendi tidak kaku. Hal ini perlu dilakukan setelah menghabiskan sehari untuk bekerja dan belajar dengan menggunakan kaki dan tangan.

5. Berpikir Optimis Untuk Esok Yang Lebih Baik

Perlu mengingat pikiran ini di tanamkan untuk kesehatan mental. Saat akan tidur, usahakan untuk sementara melupakan beban pikiran hari ini. Namun, ini tidak berarti menghapusnya. Mengingat beban dan pekerjaan yang menumpuk, terkadang sulit bagi kita untuk melupakan semuanya.

Namun dengan sedikit usaha, hasil yang diinginkan pasti akan tercapai. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menarik dan menghembuskan napas secara teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: