Agar Lolos Face Recognition Saat Registrasi Tes SKD, Tips Berikut Bisa Dicoba

Agar Lolos Face Recognition Saat Registrasi Tes SKD, Tips Berikut Bisa Dicoba

Agar Lolos Face Recognition Saat Registrasi Tes SKD --Foto: https://stackreverse.blogspot.com--

RAKYATBENTENG.COM - Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 adalah dari 16 Oktober hingga 14 November 2024. 

Pastinya, Anda telah menerima pemberitahuan dari lembaga yang Anda lamar, bukan? Pemberitahuan tersebut mencakup informasi mengenai lokasi tes baik di dalam maupun luar negeri, jadwal ujian, sesi, hari, dan alamat lengkap dari BKN Kanreg, tempat tes mandiri BKN, atau tempat tes mandiri yang tercantum di kartu ujian.

Untuk tes SKD CPNS 2024, peserta disarankan hadir setidaknya 60-90 menit sebelum tes dimulai berdasarkan pengumuman resmi instansi terkait. Ini disebabkan oleh adanya langkah-langkah yang harus dilalui peserta sebelum dapat masuk ke ruang ujian. 

BACA JUGA:Oppo Find X8 Segera Meluncur! Diklaim Punya Fitur Menarik Mirip iPhone 16, Ini Bocoran Spesifikasinya

BACA JUGA:Tiga Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Senilai Miliaran Rupiah Dilimpahkan ke JPU

Tahapan tersebut mencakup proses registrasi serta pemberian PIN kepada peserta, penitipan barang, pemeriksaan badan, masuknya peserta ke ruang tunggu steril, dan pemindahan peserta dari ruang tunggu ke ruang ujian.

Sebelum peserta bisa masuk ke ruang ujian, mereka harus melewati tahapan perekaman face recognition yang disediakan oleh panitia di lokasi ujian. Banyak peserta mungkin baru pertama kali mengikuti tes CPNS dan belum pernah mengalami proses ini. Ada yang bahkan gagal masuk ke ruang ujian karena tidak lolos pada tahap face recognition. Namun, Anda tidak perlu khawatir. 

Berikut beberapa tips untuk lolos face recognition dalam tes SKD CPNS: Ingin tahu lebih lanjut? Baca artikel ini sampai selesai!

BACA JUGA:Musim Hujan, Waspada Jalan Licin, Berikut Rekomendasi Ban Sepeda Motor Anti Licin

BACA JUGA:Tok! Pemerintah Resmi Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025, Cek di Sini Daftarnya

1. Teknologi Face Recognition Untuk Deteksi Wajah Peserta SKD CPNS

Kemenpan RB akan menerapkan pengetatan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap masih adanya kasus penggunaan joki selama proses seleksi. 

Proses seleksi diperketat dengan menerapkan dua kali face recognition atau sistem pengenalan wajah. Tahun ini diperkata proses dengan menggunakan face recognition ganda, pada tahap pendaftaran awal dan juga di depan komputer saat tes.

Teknologi face recognition sudah lama digunakan dalam tes SKD CPNS. Sebelumnya, teknologi ini telah digunakan untuk memvalidasi peserta seleksi Sekolah Kedinasan 2024 yang berlangsung pada bulan Juli hingga Agustus yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: