Cetak Kartu Ujian SKD Terjadi Whitelabel Error Page? Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

Cetak Kartu Ujian SKD Terjadi Whitelabel Error Page? Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

SKD CPNS 2024 dimulai hari ini 16 Oktober 2024. Namun, banyak peserta yang mengalami kesulitan dalam mencetak kartu ujian karena munculnya notifikasi "Whitelabel Error Page." --Foto: https://smartadm.ru--

RAKYATBENTENG.COM - SKD CPNS 2024 dimulai 16 Oktober 2024. Namun, banyak peserta yang mengalami kesulitan dalam mencetak kartu ujian karena munculnya notifikasi "Whitelabel Error Page." 

Aplikasi ini tidak memiliki pemetaan eksplisit untuk /error, sehingga Anda melihat ini sebagai cadangan. "Notifikasi ini muncul sekitar malam WIB tanggal 14 Oktober 2024 dan masih berlangsung.

Kejadian ini pasti membuat peserta CPNS merasa cemas karena mereka menunggu dengan harapan agar kartu ujian dapat segera diunduh dan dicetak. Beberapa instansi bahkan belum mengumumkan rincian jadwal, seperti hari, tanggal, dan sesi ujian. 

BACA JUGA:Oppo Find X8 Segera Meluncur! Diklaim Punya Fitur Menarik Mirip iPhone 16, Ini Bocoran Spesifikasinya

BACA JUGA:Nikmati Promo Nostalgia McD dan Dapatkan 1 Gelas Collector’s Edition, GRATIS!

Menurut jadwal terbaru BKN setelah penyesuaian, cetak kartu ujian seharusnya dilaksanakan antara 9 hingga 15 Oktober 2024. Namun, peserta tes SKD CPNS masih menunggu jadwal cetak kartu ujian mereka.

Bagi yang mengalami situasi yang sama, penting untuk tetap tenang dan mencoba tips berikut agar notifikasi Halaman Error Whitelabel "Aplikasi ini tidak memiliki pemetaan eksplisit untuk /error, sehingga Anda melihat ini sebagai pengganti" dapat segera diatasi.

1. Trafficnya Sedang Padat Dan Server Tidak Stabil

Pada mendekati pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2024, beberapa instansi sedang berupaya untuk mengumumkan serta menyelesaikan proses pencetakan kartu ujian. 

Hal ini bertujuan agar kartu ujian dapat diakses dan ditampilkan pada akun SSCASN milik masing-masing peserta. Karena itu, pengumuman rincian jadwal terakhir harus dilakukan paling lambat tanggal 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Tiga Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Senilai Miliaran Rupiah Dilimpahkan ke JPU

BACA JUGA:Perlu Diwaspadai! Daftar Bahan Kosmetik Berikut Bisa Picu Kanker

Namun, sayangnya notifikasi error yang mengakibatkan kegagalan dalam pengunduhan kartu ujian SKD peserta masih berlangsung hingga saat ini. 

Karenanya, perlu juga diakses di luar jam sibuk untuk menghindari kepadatan server atau mencetak kartu pada jam-jam sepi. Ketika menunggu stabilnya akses situs SSCASN, Anda dapat mencari informasi melalui pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh instansi terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: