Musim Hujan, Waspada Jalan Licin, Berikut Rekomendasi Ban Sepeda Motor Anti Licin

Musim Hujan, Waspada Jalan Licin, Berikut Rekomendasi Ban Sepeda Motor Anti Licin

Mengemudi di tengah hujan sangat berbahaya. Sebab, jalanan seringkali licin. Jadi pelan-pelan dan tetap fokus saat mengemudi. --Foto: https://www.astramotor.co.id--

RAKYATBENTENG.COM - Mengemudi di tengah hujan sangat berbahaya. Sebab, jalanan seringkali licin. Jadi pelan-pelan dan tetap fokus saat mengemudi. Jika mulai menipis atau gundul, gantilah dengan yang baru. 

Berikut beberapa tips ban motor agar tidak selip saat hujan.

1. Ban Dunlop

Ban sepeda motor disarankan untuk tidak tergelincir saat hujan dengan menggunakan ban Dunlop. Dunlop merupakan merek ban yang sudah mapan di Indonesia.

BACA JUGA:Tok! Pemerintah Resmi Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025, Cek di Sini Daftarnya

BACA JUGA:Spesial Halloween 2024! Ini Rekomendasi 6 Promo Tempat Wisata dan Restoran, Mulai dari Dufan Hingga Dunkin 

Tapak ban Dunlop dirancang untuk mencegah tergelincir saat berkendara di jalan berlubang atau basah. Dari segi harga, ban Dunlop berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 1.200.000 tergantung jenis bannya.

2. Ban Michelin

Michelin adalah merek ban yang lebih kecil dari Dunlop. Michelin memiliki ukuran yang berbeda-beda. Salah satu kelebihan yang dimiliki Michelin adalah teknologi 2 AT atau teknologi dua sudut. 

Michelin juga memiliki teknologi Overlap yang dapat digunakan pada permukaan halus dan kering serta melindungi dari tusukan paku dan benda tajam lainnya. Harga ban Michelin bervariasi dari 100.000 hingga 3,6 juta rupiah.

BACA JUGA:Kenali 4 Ciri-Ciri Kolesterol di Usia Muda yang Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:Promo HokBen x Alfamart Sampai 31 Oktober 2024, Beli Hoka Hemat Cuma Rp28.000

3. Ban IRC

Rekomendasi ketiga adalah batasan IRC. Ban sepeda motor ini menjadi pesaing Michelin karena merupakan ban terbaik di Indonesia. Ban ini memiliki banyak keunggulan, antara lain cocok untuk digunakan sehari-hari terutama di kondisi jalan berangin, serta performanya baik di kondisi basah maupun kering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: