Unik! Anggota DPR RI Ini Kenakan Kostum Ultraman Saat Pelantikan, Sebegini Harta Kekayaannya

Unik! Anggota DPR RI Ini Kenakan Kostum Ultraman Saat Pelantikan, Sebegini Harta Kekayaannya

Jamaludin Malik, Anggota DPR RI yang menggunakan kostum ultraman saat pelantikan--

RAKYATBENTENG.COM - Jamaludin Malik, politisi Partai Golkar yang sempat membuat heboh dengan mengenakan kostum Ultraman saat akan dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029, langsung menarik perhatian publik di Gedung Parlemen.

Namun, sebelum prosesi pelantikan resmi dimulai, ia diharuskan berganti ke pakaian formal berupa jas. Jika tidak, Jamaludin tak diizinkan mengikuti pelantikan tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (2/10/24), Jamaludin, yang lahir pada 1 Mei 1989, adalah seorang pengusaha sukses dari Jepara, Jawa Tengah. Salah satu bisnis yang digelutinya adalah di bidang skincare. 

BACA JUGA:Virgin Coconut Oil Mikili Mandungan yang Bermanfaat Bagi Kesehatan, Apa Saja?

BACA JUGA:Satlantas Polres Bengkulu Tengah Laksanakan Razia, Temukan Banyak Kendaraan Mati Pajak

Warga Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara ini, menjelaskan bahwa kostum Ultraman telah menjadi ciri khasnya sejak awal kampanye. 

"Ini ciri khas saya. Saya pakai Ultraman sejak mencalonkan diri, jadi nggak meninggalkan karakter ini," ungkap Jamaludin kepada awak media di Kompleks DPR RI, Jakarta, Selasa (1/10/24).

Jamaludin terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah II, yang meliputi wilayah Demak, Jepara, dan Kudus. Dengan perolehan suara kedua terbanyak untuk Golkar, ia berhasil meraih 118.402 suara sah.

Harta Kekayaan

Sebagai salah satu anggota DPR terpilih, Jamaludin sudah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK.

BACA JUGA:Penasaran Spesifikasi Yamaha MX King 150? Simak Artikel Berikut

BACA JUGA:Update Harga Emas Hari Ini, Rabu 2 Oktober Emas Dunia Naik Rp10 RIbu dan Emas Antam Naik Rp12 Ribu

Total harta kekayaannya mencapai Rp 3,87 miliar. Sebagian besar kekayaan ini berupa tujuh aset tanah dan bangunan dengan total nilai Rp 2,005 miliar. 

Selain itu, Jamaludin memiliki tujuh kendaraan, empat mobil, dan tiga motor dengan nilai keseluruhan Rp 1,851 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unik! anggota dpr ri ini kenakan kostum ultraman saat pelantikan