Yuk Cegah Stroke Sejak Usia Muda, Cara Ini Bisa Dilakukan Secara Rutin

Yuk Cegah Stroke Sejak Usia Muda, Cara Ini Bisa Dilakukan Secara Rutin

stroke adalah penyakit yang kental menyerang lansia --disway.id--

RAKYATBENTENG.COM - Dulu, stroke adalah penyakit yang kental menyerang lansia. Tapi saat ini penyakit tersebut sudah mulai menyerang anak muda. Prevalensi stroke pada orang di bawah usia 45 tahun diperkirakan 7 hingga 15 per 100.000 orang per tahun, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal CDK.

Bisakah stroke diobati? 

Penyakit tidak menular ini dapat diobati dengan berbagai terapi dan pengobatan. Gejala stroke antara lain bagian wajah terkulai terutama saat tersenyum, lengan terkulai saat berdiri, bicara tidak jelas, dan kesulitan menjaga keseimbangan. Pencegahannya bisa diterapkan sejak usia muda.

BACA JUGA:Gunung Everest Impian Banyak Pendaki di Dunia, Simak Penjelasan Singkat Pendakian Pertama ke Puncak Tertinggi

BACA JUGA:Tidak Hanya Pasutri Gaje, Ini Dia Deretan Film Komedi Indonesia yang Dibintangi Reza Rahadian

1. Cek Kesehatan Tubuh

Pemeriksaan kesehatan seringkali terabaikan karena kurangnya riwayat kesehatan atau ketakutan akan penyakit yang tidak terduga. Tes tekanan darah adalah cara termudah untuk memeriksa kesehatan Anda terhadap tekanan darah tinggi (hipertensi). Selain itu, Anda perlu mengetahui kadar kolesterol dan gula darah Anda.

Tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes diketahui merupakan faktor risiko stroke. Seringkali kondisi ini tidak menunjukkan gejala. Anda bisa melakukan pemeriksaan kesehatan setiap enam bulan sekali.

BACA JUGA:Inilah Daftar Mobil Listrik dengan Kapasitas Baterai Besar, Cocok Buat Perjalanan Jauh

BACA JUGA:5 Smartphone Terbaik Buat Main PUBG: Performa Tangguh dengan Chipset Terbaru

2. Terapkan Pola Makan Sehat

Apakah Anda termasuk kelompok yang makan penting kenyang.? Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang tepat. Di zaman seblak, minuman boba, dan makanan ringan lainnya, kita perlu menyaring makanan kita. Terapkan bagian "isi piring saya" sekali makan.

Bagian piring saya merupakan kombinasi seimbang antara karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan. Gunakan gula, garam, dan lemak secukupnya. Jangan lupa minum air putih untuk mencukupi kebutuhan air tubuh.

BACA JUGA:Main Mobile Legends Terasa Berat? Ini Dia HP Gaming yang Cocok untuk Dibeli, Harga Murah Mulai dari Sejutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: