Bingung Apa Itu Smartwatch dan Smartband? Berikut Perbedaan Keduanya

Bingung Apa Itu Smartwatch dan Smartband? Berikut Perbedaan Keduanya

ilustrasi--

Bingung Apa Itu Smartwatch dan Smartband? Berikut Perbedaan Keduanya

RAKYATBENTENG.COM - Selain smartphone, perangkat pintar yang paling banyak digunakan adalah smartwatch dan smartband. Kedua alat ini banyak digunakan oleh masyarakat dengan gaya hidup digital. Harga smartband dan smartwatch bervariasi tergantung merek dan fitur yang ditawarkannya.

Smartwatch dan smartband adalah dua jenis perangkat yang berbeda. Meski sekilas terlihat mirip, namun sebagian orang masih belum paham perbedaan antara smartwatch dan smartband. 

Faktanya, terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua produk tersebut, mulai dari performa, desain, hingga harga. Jika penasaran, simak penjelasan lengkap kami mengenai perbedaan smartwatch dan smartwatch di bawah ini.

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala 2024: Pengendara diBawah Umur, Gunakan Ponsel Saat Berkendara Hingga TNKB Palsu Jadi Target

BACA JUGA:Mencari Mobil bekas yang Cocok? Ini Dia Beberapa Rekomendasi Mobil Bekas yang Bisa Dimiliki

1. Smartwatch Terdapat Lebih Banyak Fitur dan Fungsi

Smartwatch memiliki banyak tujuan sebagai pendamping smartphone. Smartwatch memiliki banyak fitur canggih seperti aplikasi, GPS, pemutar musik, telepon, notifikasi, kamera, dll. 

Disisi lain, smartband  memiliki lebih sedikit fitur yang berfokus pada kesehatan dan kebugaran seperti detak jantung, jumlah langkah yang diambil, kalori yang terbakar, dan kualitas tidur. Dengan kata lain, smartband digunakan oleh orang-orang yang ingin memantau aktivitas kebugaran sehari-harinya.

2. Smartwatch Memiliki Desain Menyerupai Jam Tangan Konvensional

Smartwatch mirip dengan jam tangan tradisional, dengan layar lebih besar dan beragam fitur tambahan. Sedangkan desain smartband lebih kecil dan tipis, mirip gelang. Desainnya berfokus pada fungsionalitas dan portabilitas. 

Selain itu, desain smartband terlihat sangat modern. Smartband lebih ringan dan simpel dari smartwatch. Smartband dan smartwatch kini sudah tahan air dan dapat digunakan untuk aktivitas di bawah air dengan batas ketahanan yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Smart Band dari Xiaomi Dengan Harga Dibawah Rp500 Ribuan

BACA JUGA:Rekomendasi HP Murah 5G Terbaru, Samsung Galaxy F15 5G dengan Layar Super AMOLED dan Baterai Jumbo 6000 mAh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: