Bingung Apa Itu Smartwatch dan Smartband? Berikut Perbedaan Keduanya

Bingung Apa Itu Smartwatch dan Smartband? Berikut Perbedaan Keduanya

ilustrasi--

3. Harga Smartband Biasanya Lebih Murah Dibandingkan Smartwatch

Harga smartwatch lebih mahal dibandingkan smartband. Pasalnya smartwatch memiliki fungsi dan teknologi yang lebih kompleks. 

Smartband lebih murah, sehingga cocok untuk pengguna yang mencari perangkat portabel dan fungsional tanpa menghabiskan banyak uang. Harga terendah untuk smartband brand ternama adalah sekitar Rp 200.000. 

Meski begitu beberapa smartband memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan smartwatch, namun itu bergantung pada merek dan fitur yang ditawarkannya.

4. Baterai Smartband Bisa Lebih Tahan Lama Dibanding Smartwatch

Karena fungsionalitas lebih terbatas, smartband biasanya menyimpan daya tahan baterai lebih baik. Sedangkan smartwatch karena fiturnya lebih berlebihan layaknya smartphone, maka daya tahan baterai biasanya lebih mudah habis. 

Akan tetapi, sama sekali juga bertopang ambang kemampuan dan mutu baterai yang dibawa oleh smartwatch atau smartband itu sendiri.

BACA JUGA:Perbandingan Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Vs MediaTek Dimensity 8300, Mana yang Lebih Baik?

BACA JUGA:Penjualan Mobil Nasional Masih Didominasi Pabrikan Negara Satu Ini

5. Contoh Smartwatch dan Smartband Termurah Berkualitas

Beragam smartwatch dan smartband memasuki pasar pada awal tahun 2024. Contoh Smartwatch murah yang laris manis di kalangan konsumen adalah Itel Smart Watch 2, MINIBEST Smartwatch MB8 dan jam tangan pintar SKMEI lainnya. 

Sedangkan smartband, dua model terpopuler saat ini adalah Xiaomi Smart Band 8 Active yang dibanderol sekitar Rp 299.000, dan Huawei Band 8 yang dibanderol Rp 500.000. 

Dari ulasan diatas, dapat dikatakan smartwatch memiliki lebih banyak fungsi dan fitur dibandingkan smartband. Smartwatch ini sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan lebih banyak fitur yang bisa terhubung dengan smartphone. Smartband, di sisi lain, ditujukan untuk penggemar kebugaran. Yang mana yang akan kamu pilih? 

Tentu saja, itu semua tergantung pada preferensi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: